Akun Instagram Kemdikbud RI Dibanjiri Peserta UNBK, Ada Apa?

5760
Beberapa komentar peserta UNBK yang membanjiri akun Kemdikbud.

Lumajang (wartabromo.com) – Akun official Instagram Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dibanjiri komentar peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Mereka mengeluhkan sulitnya soal Matematika yang diujikan hari ini, Selasa (23/4/2019).

Akun Instagram @kemdikbud.ri tiba-tiba dibanjiri oleh peserta UNBK se-Indonesia. Pada postingan 2 gambar yakni gambar giveaway dan ucapan Hari Buku Sedunia, puluhan ribu siswa-siswi UNBK mengeluh. Pasalnya soal matematika yang diujikan cukup sulit dikerjakan peserta.

“Bukannya sombong pak, sebagai anak yang termasuk 3 besar di kelas, saya merasa soalnya memang sulit pak,” ujar akun @saulimanik.

Beberapa soal yang kerap disinggung oleh peserta ujian seperti menghitung penghasilan tukang parkir, menentukan hari pada tanggal-tanggal tertentu, hingga menghitung bakteri. Beberapa komentar mengundang gelak tawa pun ditulis warganet.

“Masuk ruang ujian serasa masuk pengajian akbar, isinya zikir istighfar semua. Auto berkah,” ujar akun @egiagussaputra.

Sampai saat ini komentar di akun @kemdikbud.ri terus bertambah. Mereka pun mengungkapkan harapannya supaya soal UNBK esok sesuai dengan kemampuan mereka. (may/ono)