Tak Mampu Berobat, Anggota KPPS di Bangil Meninggal Dunia Setelah Kelelahan Bertugas

4161

Bangil (wartabromo.com) – Pahlawan demokrasi kembali gugur, bertugas pada pencoblosan Pemilu 2019 ini. Diduga kelelahan dan tak mampu berobat, seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan meninggal dunia.

Petugas KPPS di TPS 18 Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil ini bernama Sudarmaji (61). Ia menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu, (27/4/2019).

Menurut seorang tetangga yang juga Ketua KPPS setempat, Sudarmaji meninggal setelah beberapa hari menderita sakit. Nahasnya, ia pun tak mendapatkan perawatan medis lantaran tak memiliki cukup uang untuk berobat.

“Karena ekonominya juga sulit akhirnya hanya dirawat di rumah saja,” ujar Ahmad Marzuki, Ketua KPPS di TPS 18 Pogar.

Baca Juga :   Utamakan Preventif, Polres Pasuruan Kerahkan 568 Personel Amankan Pemilu 2019

Sebelumnya Sudarmaji tidak mengeluh apapun, sampai akhirnya merasa sakit akibat kelelahan usai bertugas saat pencoblosan pada 17 April 2019 lalu.

Diwartakan sebelumnya, tiga petugas pemilu di Kabupaten Pasuruan dilaporkan meninggal dunia. Para pahlawan demokrasi tersebut berasal dari Kecamatan Nguling dan Purwosari. Masing–masing Ita Mutmainah (43) anggota KPPS di TPS 01 Desa Pucangsari Kecamatan Purwosari dan Petugas Linmas dari TPS 20 , Tasum (55) asal Desa Sekarmojo Kecamatan Purwosari. Serta Busai (62) petugas KPPS TPS 05, Dusun Pejaten, Desa Wotgalih, Kecamatan Nguling. (ptr/ono)