Ceria Anak-anak Warnai Kenduren Mas

941

Pasuruan (wartabromo.com) – Kendaraan Urun Rembuk Masyarakat (Kenduren Mas) kembali hadir menyapa masyarakat. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun turut hadir untuk memanfaatkan pelayanan jemput bola yang diberikan Pemkab Pasuruan ini.

14 OPD yang hadir untuk mendukung program unggulan Pemkab Pasuruan ini memberikan pelayanannya masing-masing. Termasuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pasuruan, yang memberikan pelayanannya berupa perpustakaan keliling.

“Senang sekali, soalnya bisa membaca bersama-sama di luar kelas, dapat hadiah lagi,” ungkap M. Abdu Rohman, siswa kelas 5 SDN Kalirejo.

Menurutnya, banyak buku-buku yang disediakan di perpustakaan keliling ini. Ia bisa membaca buku-buku anak sepuasnya.

Dalam pelayanan Safari Gemar Membaca ini, 1.000 eksemplar buku dihadirkan. Masyarakat pun bisa bebas memilih buku bergenre apapun, seperti buku sastra, keagamaan, kesehatan, komik, maupun buku-buku lainnya.

Baca Juga :   Tabrak Mobilio, Pajero Terguling di Tol Gempol - Pandaan

Babul Firdaus, staf Dinas Perpustakaan Kabupaten Pasuruan mengatakan, Safari Gemar Membaca ini sengaja dihadirkan dalam Kenduren Mas. Agar masyarakat bisa memanfaatkan buku-buku untuk dibaca sembari mengurus keperluan lainnya.

“Ada hadiah juga, biar anak-anak senang sekaligus meningkatkan minat baca mereka,” ujar Babul saat berada di Kenduren Mas Desa Kalirejo, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (30/4/2019).

Mudjib Imron, Wakil Bupati Pasuruan yang hadir di Kenduren Mas pun mengapresiasi anak-anak yang sedang membaca buku bersama. Tak lupa ia juga membagikan hadiah kepada anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan yang ia lontarkan.

“Harus banyak membaca, untuk perpustakaan juga harus memperbanyak koleksi buku tentang tokoh inspiratif agar anak-anak bisa terinspirasi oleh apa yang dibacanya,” ungkap Gus Mudjib. (ptr/may)