Belum 5 Menit Ditinggal, Motor Warga Banyuanyar Raib

1977
Warung, lokasi motor hilang.

Probolinggo (wartabromo.com) – Hati-hati saat pergi membeli makanan jika tak ingin bernasib sama dengan Yumnatul Khotimah (22), warga Desa Bladu Wetan, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo. Motornya hilang saat diparkir di warung berjarak 100 meter dari rumahnya.

Kejadian hilangannya sepeda motor Beat warna merah dengan nomor polisi (Nopol) N-6860-NBB itu, bukan pada malam ini, melainkan Jumat (17/5/2019) sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu, ia hendak membeli makanan kecil di warung terbilang dekat dengan rumahnya.

“Setelah tarawih, saya hendak beli makanan di toko dekat rumah. Sampai di toko, saya parkir sepeda di pinggir toko. Setelah beli makanan, tak sampai 5 menitan motor sudah tidak ada,” ungkap wanita yang biasa dipanggil Yumna itu, Sabtu (18/5/2019).

Mengetahui motornya hilang, Yumna bergegas melapor ke Mapolsek Banyuanyar. Oleh petugas, ia diminta untuk melengkapi dokumen kepemilikan. Semisal STNK atau BPKB. “Disuruh ambil surat-surat motor dulu, tapi berhubung keluarga sibuk karena langsung nyari motor, akhirnya tidak saya teruskan laporan ke Polsek,” terang Yumna.

Terkait laporan warga itu, Kapolsek Banyuanyar AKP. M. Dugel membenarkan jika ada warga yang kehilangan sepeda motornya. Karena saat laporan tidak membawa kelengkapan surat, akhirnya korban disarankan untuk mengambil surat-suratnya. “Tapi sampai saat ini tidak ada tindak lanjut dari pelapor. Kan juga akan ditanyakan kronologis kejadiannya. Padahal sudah kami tunggu sejak laporan awal,” tuturnya. (cho/saw)