Permudah Layanan, Warga Winongan Berharap Kenduren Mas Rutin Diadakan

467

Pasuruan (wartabromo.com) – Program unggulan Pemkab Pasuruan, yakni Kendaraan Urun Rembuk Masyarakat (Kenduren Mas) mendapat respon positif dari berbagai pihak. Program ini dinilai sangat membantu, sehingga masyarakat menginginkan kenduren mas rutin diadakan.

Tecto, Camat Winongan mengakui, warganya sangat menginginkan program layanan yang diberikan para OPD di lingkungan Pemkab Pasuruan. Ia pun berharap program dengan cara jemput bola ini tak hanya sesekali saja diadakan, namun rutin.

Camat yang memimpin 18 desa ini juga mengatakan, program pelayanan seperti kenduren mas sangat membantu. Masyarakat tak perlu datang ke kantor dinas, namun OPD lah yang datang melayani masyarakat.

“Semua jenis pelayanan dari administrasi kependudukan, konsultasi kesehatan, hingga masalah pertanian dihadirkan dalam satu tempat dan satu waktu. Di tiap kecamatan pula. Ini sangat inovatif sekali,” ujar Tecto saat ditemui di sela kegiatannya melayani masyarakat saat Kenduren Mas di Lapangan Bandaran, Kecamatan Winongan, (13/6/2019).

Disampaikan oleh Tecto, program layanan Pemkab Pasuruan secara jemput bola ini merupakan terobosan yang sangat bagus dan patut dipertahankan. Karena warga menunggu-nunggu untuk mendapatkan pelayanan ini.

“Untuk jadwalnya kita serahkan ke pemkab saja,” ujarnya.

Senada dengan itu, Siti Indahsari, warga Desa Mendalan, Kecamatan Winongan yang sedang mengurusi penerimaan bantuan sosial, merasa terbantu dengan hadirnya Kenduren Mas di kecamatannya.

“Kami kan orang tidak mampu, mau ngurus PKH dan KIS kadang bingung, kalau di Kenduren Mas bisa dijelaskan, jadi enak,” ujarnya.

Ia juga menginginkan agar program layanan seperti ini dapat terus dilanjutkan. (ptr/**)