Persekabpas Ditekuk Timnas 4 Gol Tanpa Balas

838

Sidoarjo (WartaBromo.com) – Persekabpas Pasuruan bertekuk lutut hadapi kekuatan Timnas Indonesia U-19, dalam laga uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (22/7/2019). Empat gol tanpa balas diderita arek-arek Persekabpas.

Kemenangan Timnas tak terbendung, setelah Sutan Diego Zico menghancurkan semangat pemain Persekabpas, dengan memborong dua gol.

Zico-lah yang pertama membobol gawang anak asuh Sunardi itu. Ia mampu mengkonversi umpan silang dari sisi kiri pertahanan lawan, pada menit ke-15

Pemain ini kian memberondong pertahanan the Lassak, lalu mencipta gol keduanya pada menit ke-17. Saat itu, Zico mendapat umpan dari Amiruddin Bagas, hingga kedudukan menjadi 2-0 untuk Timnas.

Pertahanan jeblok arek-arek Pasuruan sepertinya dimanfaatkan betul oleh pemain Timnas. Buktinya, di menit ke-35, Mochamad Supriadi ganti mencetak angka, setelah menyambar bola muntah tendangan keras Zico.

Persekabpas kian tertekuk. pada injury time babak pertama, Rendy Juliansyah merubah kedudukan menjadi 4-0. Rendy sukses ceploskan bola ke gawang nlawan, setelah mendapat umpan manis dari Bagas.

Babak kedua, pelatih Persekabpas Sunardi mencoba mengolah taktik. Itu terlihat setelah 45 menit babak kedua, Timnas Indonesia tak mampu menjebol gawang Persekabpas. Meski demikian anak asuh Fakhri Husaini itu, tetap mendapatkan sematan pemenang dalam laga uji coba kali ini. Skor 4-0 untuk Timnas.

Hasil ini cukup menambah suntikan semangat Timnas, lantaran bersiap hadapi laga ketat di Piala AFF pada 6-19 Agustus.

Namun tidak demikian dengan Persekabpas. Hasil ini menambah rentetan buruk, dengan catatan tak pernah menang selama masa uji-coba. Kalah tiga kali dan seri dua kali.

Sepatutnya raihan negatif ini menjadi pelecut tim Liga 3 ini, untuk segera melakukan pembenahan secara total. Pasalnya, tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Pasuruan ini telah mantapkan target, dapat mulus melaju ke Liga 2. (ono/ono)