Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Pasuruan Kampanye Gemar Minum Susu

1413

Pasuruan (wartabromo.com) – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Pasuruan gelar sosialisasi gemar minum susu, Selasa (30/7/2019). Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar gemar minum susu.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Pasuruan, Edy Ana Setyowidodo mengungkapkan, susu merupakan asupan gizi penting bagi tubuh. Tak hanya itu, rangkaian kegiatan pada peringatan hari susu sedunia ini juga menjadi sarana promosi produk hasik dan pengolahan pasca panen ternak ruminansia.

Sesi foto bersama para siswa PAUD dan jajaran Kepala OPD lingkungan Pemkot Pasuruan, Selasa (30/7/2019)

Diselenggarakan di gedung Gradhika Bhakti Praja, sebanyak 106 siswa PAUD mengikuti rangkaian acara ditemani bunda pendamping dan orang tua. Terlihat Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo hadir bersama istri ditemani Pembina GOPTKI, Asisten Administrasi Umum dan Kesra, Kepala OPD lingkungan Pemkot Pasuruan, dan Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan (Pokja III).

Baca Juga :   Ratna Indah Kurniawati, Berjuang Melawan Stigma Kusta

“Saya berharap tahun depan, kegiatan ini ditingkatkan lagi, agar kreatifitas anak-anak usia dini lebih baik,” ujar Teno dalam sambutannya di hadapan undangan.

Menurut Teno, masyarakat perlu berperan aktif dalam mengolah susu menjadi produk yang lebih bervariasi. Selain untuk menarik minat konsumen, juga agar mampu menggerakkan ekonomi masyarakat.

Mengangkat tema “Ayo Minum Susu agar Sehat dan Cerdas”, Teno berpesan agar anak-anak bisa selalu memberi manfaat bagi sesama.

Selepas memberikan sambutan, seluruh undangan mengikuti senam “Ayo minum susu” bersama-sama. Kegiatan kian semarak setelah tergelar pembacaan puisi oleh para siswa PAUD yang hadir, sampai kemudian ditutup dengan foto bersama. (bel/**)