Nyemplung Sungai Pacar Keling, Pengendara Motor Plat Merah ini Terluka

1933
Foto: Ikhwan Adhesiv/ILKP.

Kejayan (WartaBromo.com) – Seorang pria pengendara motor terjatuh ke dalam sungai saat melintas di jembatan Pacar Keling, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Korban dengan motor dinas BPD itu terluka setelah terjun di kedalaman hampir 10 meter itu.

Kecelakaan itu diketahui dalam sejumlah unggahan foto media sosial, di antaranya oleh akun Rafael Baraz Rafael Baraz di grup Facebook Info Wonorejo (Pasuruan), Selasa (30/7/2019).

Rafael Baraz mengunggah foto sekaligus video yang menggambarkan, sejumlah warga mengelilingi motor di dasar sungai Pacar Keling. Samar-samar terlihat seorang pria berjaket hitam tergeletak di dasar sungai yang mengering itu.

Dalam foto, terpampang motor dinas dengan plat nomor N-2324-WP tergeletak di sisi pria yang lemah, seperti terluka.

“Assallamu’alaikum Dolor Wonorjo…berita baru….baru saja terjadi kecelakaan.an di jembatan Pacar keling pukul 13.00…sepeda motor masuk sungai …korban 2 orang goncengan belum tau indentitasnya…orang PNS dan scurity,” kalimat Rafael Baraz melengkapi unggahannya.

Merujuk caption yang dibuat, korban merupakan seorang pegawai negeri dan satu lagi petugas satuan pengamanan. Namun, beberapa sumber menyebutkan, bila salah satu korban merupakan anggota BPD di salah satu desa di Pasuruan.

Beberapa kolom komentar pun memenuhi postingan ini, salah satunya mengungkap kronologi hingga motor berplat merah itu terjun ke dalam sungai.

Katanya saksi nyalep dari sebelah kiri mas. Pas belokan jembatan,” komentar salah satu warganet Ndaa ndot.

Upaya mencari identitas masih belum didapatkan. Meski demikian, kondisi korban terluka dapat dipastikan selamat. Terungkap, bila kedua korban memiliki pertalian darah sebagai bapak-anak. Sang bapak dikatakan menderita luka cukup parah, sementara sang anak yang berprofesi sebagai sekuriti mengalami luka terbilang lebih ringan.

Saat ini kedua korban telah mendapatkan perawatan medis di RS Soedarsono Kota Pasuruan, setelah terjatuh dari ketinggian sekitar 10 meter dari jalan raya Pacar Keling itu. (ono/ono)