LPG Bocor, Kontrakan di Gang Sono Prigen Hancur Dilalap Si Jago Merah

1222

Prigen (wartabromo.com) – Sebuah rumah kontrakan di Gang Sono RT. 01 RW. 06 Kelurahan/Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan hancur dilalap si jago merah. Peristiwa tersebut bermula dari kebocoran gas LPG, Senin (5/8/2019) sekitar pukul 03.30 WIB.

Seorang pengontrak rumah, Matali (54) kala itu tengah memasak di dapur. Tak disangka, tabung gas LPG yang dipakainya mengalami kebocoran. Matali yang tak sadar ada kebocoran di LPG yang ia gunakan, dengan santai menghidupkan kompor. Seketika gas LPG langsung meledak dan menyambar tubuhnya.

Sesaat kemudian, Ayu, anak Matali yang mengetahui kejadian tersebut langsung meneriaki para tetangga untuk meminta pertolongan.

Datanglah Heri dan Narko dan beberapa tetangga lainnya, yang kemudian langsung berjibaku memadamkan api yang berkobar di rumah kontrakan tersebut. Mobil pemadam kebakaran pun didatangkan beberapa saat kemudian.

Baca Juga :   Rumah di Komplek Ponpes Kota Pasuruan Terbakar

“Awalnya penghuni kontrakan Pak Matali masak, tiba-tiba gasnya bocor dan langsung menyambar,” terang Heri.

Akibat kejadian ini, Matali mengalami luka bakar di tubuhnya, ia pun langsung dilarikan menuju rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Satu unit rumah yang diketahui milik Sulin beserta satu unit motor Yamaha Mio hangus terlalap api.
Kobaran api pun dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian, yakni pada pukul 04.30 WIB. (ptr/ono)