Seksi IV Tol Pandaan-Malang Segera Beroperasi

3941
Penampakan Tol Mapan dari Ketinggian. Foto: Istimewa

Pasuruan (wartabromo.com) – Ruas Tol Pandaan-Malang seksi IV telah rampung digarap. Jasamarga Pandaan-Malang (JPM) sebut tol mulai beroperasi setelah Sertifikat Laik Operasi (SLO) diterbitkan.

Agus Tri Antyo, Humas JPM menuturkan, tol sepanjang 4,75 kilometer itu akan segera menyusul 3 seksi lain yang telah beroperasi. Tol yang menghubungkan Singosari-Pakis itu ditargetkan beroperasi akhir Agustus nanti.

“Tapi masih nunggu SLO diterbitkan,” ujar Agus ketika dihubungi wartabromo.com.

Dijelaskan kemudian, jalan tol yang akan beroperasi harus melalui beberapa pemeriksaan dan pengujian apakah sudah layak untuk digunakan. Seksi I hingga III sudah mengantongi SLO dan mulai diberlakukan tarif sejak 9 Agustus lalu.

Sekadar diketahui, Ruas Tol Pandaan-Malang memiliki 5 seksi dengan panjang 38,588 kilometer. Seksi I (Pandaan-Purwodadi) panjangnya 15,475 kilometer, Seksi II (Purwodadi-Lawang) panjangnya 8,50 kilometer, Seksi III (Lawang-Singosari) memiliki panjang 7,51 kilometer dan Seksi IV (Singosari-Pakis) panjangnya 4,75 kilometer dan Seksi V (Pakis-Malang) memiliki panjang 3,113 kilometer. (bel/may)