Rabu Esok Listrik Sebagian Wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan Dipadamkan, Catat Titik-titiknya

5688

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemadaman listrik bakal diberlakukan di sejumlah titik wilayah Kota maupun Kabupaten Pasuruan pada Rabu, 4 September 2019. Pemangkasan pohon hingga perawatan jaringan, menjadi alasan pemadaman cukup merata dilakukan PLN.

Di wilayah Kota Pasuruan, PLN bakal memutus aliran listrik di seputaran Kelurahan Tapaan, Jl Ir H Juanda, Lingkungan Bokwedi.

Bahkan sekitar Perum Kirana Candi Kota Pasuruan juga akan dipadamkan pada 09.00-16.00 WIB esok.

Penggatian material tua dan transformator listrik membuat empat titik wilayah Kota itu diputua aliran listriknya.

Pada waktu yang sama, yakni 09.00-16.00 WIB, PLN juga melakukan pemadaman listrik pada enam desa wilayah Kecamatan Pohjentrek.

Itu karena PLN bakal melakukan pemangkasan pohon dan pemasangan pengaman listrik di beberapa lokasi.

Dari pemberitahuan yang disampaikan, desa yang terputus aliran listriknya adalah Desa Susukan Rejo, Tambak Sari, Plinggisan, sebagian Warung Dowo, Klampis Rejo, dan Mulyo Rejo.

Listrik di wilayah Kecamatan Rejoso juga bakal diputus oleh PLN, yang akan
pemeliharaan pemotongan pohon. Pemangkasan dahan dan ranting pohon mendekati SUTM (Saluran Udara Tegangan Menengah) kali ini berada di Desa Patuguran.

Hanya saja, di wilayah Kecamatan Rejoso, warga untuk sementara lebih pagi tak mendapatkan aliran listrik, karena PLN memulainya pada pukul 07.30 WIB, dan direncanakan berakhir pukul 16.00 WIB

Pemberitahuan yang sama sebagaimana wilayah Kecamatan Rejoso, soal pemadaman juga disebar PLN untuk wilayah Kecamatan Lekok, pada esok lusa atau Kamis, 5 September 2019.

Terkait ini, PLN juga menyampaikan imbauan kepada warga, bilamana menggunakan genset dalam penggunaan listrik pengganti sementara, agar dapat dipisahkan dengan instalasi listrik PLN. (ono/ono)