Dua Warga Nguling yang Tewas di Wamena Dikuburkan

828

Nguling (wartabromo.com) – Jenasah dua warga Kabupaten Pasuruan yang menjadi korban tewas saat kerusuhan di Wamena, Papua, dipulangkan. Keduanya sudah dikuburkan.

Dua korban tewas yakni Untung Edy Cahyono (45) dan Syaiful Mukmin (47). Keduanya warga Dusun Wates, Desa Kedawang, Kecamatan Nguling.

“Keduanya diterbangkan dari Jayapura ke Juanda. Sabtu (28/9) dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB jenasah tiba di rumah duka. Satu jam kemudian dikuburkan,” kata Camat Nguling, Bunardi, Selasa (1/10/2019).

Menurut Bunardi, kedua korban meninggal karena terluka akibat anak panah dan terbakar.

“Yang satu luka akibat anak panah. Satunya terbakar,” imbuh Bunardi.

Selain dua jenasah, dua warga Desa Kedawang lainnya juga tiba dari Wamena. Keduanya ikut serta dalam rombongan jenasah.

Baca Juga :   Juragan Bangunan Dirampok Kawanan Bertopeng hingga Pilkades Serentak Probolinggo Digelar Februari 2022 | Koran Online 9 Sept

“Menurut informasi beberapa warga kami yang masih di sana juga luka-luka. Tapi sudah menjalani perawatan di Jayapura,” pungkasnya.

Sekadar informasi, saat ini ada 31 warga dari berbagai daerah yang dinyatakan meninggal dunia atas kerusuhan di Wamena. Selain menelan korban, aksi berujung kerusuhan ini juga memporak-porandakan rumah hingga fasilitas umum. (fyd/fyd)