Nongkrong Asyik di Omah`e Dewe Cafe

661
Rasakan Sensasi Mie Bencong dan Kopi Walik

Pasuruan (wartabromo.com) – Anda yang mau jalan-jalan ke Pandaan atau menuju arah Prigen? Jangan lupa mampir sejenak di Omah’e Dewe Cafe.

Ini cafe punya sejuta rasa. Punya beberapa spot keren. Sambil nongkrong asyik juga disajikan menu yang lezat sesuai selera.

Suasananya dibuat seakan Anda berada di rumah sendiri. Beberapa sudut ruangan juga dibuat iconic. Pas untuk selfi dan swafoto. Cafe ini terletak di Jl Barsari No. 8 Desa Gambiran Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan.

Jika anda mau ke puncak Tretes, bisa mampir dulu di sini.

Menu yang dihidangkan pun cukup menghibur. Namanya agak nyeleneh sih. Ada mie bencong, flying mie.

Minumannya yang terkenal adalah kopi walik. Ya, gelas yang berisi air itu memang dibalik. Sehingga, meskipun Anda ngobrol lama bersama teman, kopi akan tetap panas.

1. Spot foto instagramable outdoor dan indoor di Omah’e Dewe Cafe
2. Mie bencong yang banyak penggemar
3. Flying mie dengan bumbu rahasia yang mampu menggoyang lidah
4. Nasi goreng sosis yang selalu jadi idola
5. Si kopi walik dengan racikan unik dan cara minum yang sensasional

“Kenapa kita namakan mie bencong. Karena mie ini unik. Tidak ada di tempat lain. Mie ini antara ada kuahnya sedikit dengan rasa sensasi pedas, manis dan gurih” ujar Yanty, sang pemilik cafe.

Sensasi rasa Mie Bencong akan terasa mantab di lidah pengunjung. Selain mie bencong, pengunjung juga akan dimanjakan dengan kelezatan Flying mie. Ini juga termasuk menu unggulan cafe ini.

“Mungkin di tempat lain banyak. Tapi cafe kita ada kekhususan. Mie ini didatangkan langsung dari Medan,” jelasnya.

Yanty menambahkan, perpaduan antara sosis dan bumbu rahasia mampu menggugah selera. Penyajiannya pun unik. Karena tempatnya dipesan langsung dari pengerajin asal Klaten.

Apa ada menu lain?
Jangan khawatir, Bolo. Tersedia juga nasi goreng sosis, nasi ayam Teriyaki, pisang bakar dan banyak lagi.

Cafe milik Yanty ini tidak hanya menyediakan makanan. Tapi juga minuman. Secangkir kopi yang nendang dengan cara minum yang unik. Kopi Walik.
Kopi racikan khas Omah’e Dewe Cafe ini memiliki rasa yang berbeda. Untuk meminumnya pun ada sensasi khusus. Yaitu ditiup.

“Keunggulan kopi walik, dia akan bertahan panas sampai lama. Untuk nongkrong di sini biasanya kepingin panas terus. Biar nongkrongnya lama, irit juga,” papar Yanty.

Karena kopi walik ini diminum dalam kondisi terbalik. Penikmat kopi akan meniup sedikit demi sedikit. Sehingga rasa kopi akan keluar melalui celah gelas. Gelembungpun bisa bermunculan.

Hemmm, pasti beda kan?!

Soal harga, Yanty sudah mempublish varian harga yang pasti terjangkau. “Paling mahal di sini Rp16 ribu. Menu lain juga banyak yang murah meriah,” terangnya.

Tidak hanya menu Mamin yang menggugah selera. Omah’e Dewe Cafe ini memiliki spot foto yang lucu dan Instagramable. Dihiasi ornamen lampu klasik, lukisan 3-dimensi dan pemandangan alam sekitar yang indah. Panorama Gunung Welirang juga bisa terlihat jelas.

Cocok buat keluarga dan anak-anak. Bagi anak-anak yang tidak suka rasa pedas, juga tersedia menu untuk keluarga.

Cafe ini juga menyediakan outdoor dan indoor. Jadi sangat pas untuk dijadikan tujuan hangout.

Nah, mau apalagi. Harga murah, menu lezat, dan view yang keren. Pasti cocok buat kawula muda.

Yuk, nongkrong keren di Omah’e Dewe Cafe.

Simak juga tayangannya di wartabromo TV channel youtube dengan judul: Si Bencong Nyemek, sampai Kopi Walik yang Banyak Penggemar. (**/nan)