Mengungkap Dukun yang Panggil Nyi Roro Kidul ke Pelantikan Jokowi

30338

Jakarta (WartaBromo.com) – Pernyataan pria berpenampilan bak dukun jelang pelantikan Presiden, menghebohkan warganet. Ini lantaran, Ia mengaku menghadirkan Nyi Roro Kidul untuk mengamankan pelantikan di gedung DPR RI Jakarta.

Lalu, siapa dukun yang menghebohkan warganet ini?

Ia adalah Ki Sabdo Jagad Royo. Pria paruh baya ini telah beberapa kali membuat berbagai video yang diunggah di akun Youtubenya.Setidaknya ada 11 video diunggah oleh dukun yang mengaku sebagai Presiden Alam Ghoib itu.

Dari beberapa video di akun Youtubenya, Ki Sabdo banyak menampilkan soal ramalan, khususnya terkait kepemimpinan Jokowi.
Nah, ada 3 video baru yang diunggah terkait jelang pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin itu. Ketiganya membahas mengenai persoalan mengawal pelantikan Jokowi.

“Joko Widodo sangat rawan digagalkan supaya tidak dilantik,” ujar Ki Sabdo pada video yang diunggah 14 Oktober 2019.

Bahkan, Ki Sabdo juga tak segan melampirkan alamat lengkap dan nomor telponnya. Ia mengaku sebagai warga Jalan Kedung Klinter 1 nomor 68 Surabaya. Lalu juga menyebut nomor ponsel yang bisa dihubungi untuk mempertanggungjawabkan video itu.

Diberitakan sebelumnya, Ki Sabdo bersila di depan Gedung Nusantara. Ia memakai pakaian serba hitam dan udeng warna senada. Ia menyatakan maksud, ikut mengamankan pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Bukan dengan pasukan pengamanan, namun dengan menghadirkan Nyi Roro Kidul, Nyi Blorong hingga Jin Kahyangan ke dalam Gedung DPR.

(may/ono)