434 Wisudawan Universitas Yudharta Dikukuhkan

1491

Pasuruan (wartabromo.com) – Wisuda Universitas Yudharta Pasuruan berlangsung khidmat, Sabtu (26/10/2019). Sebanyak 434 wisudawan dikukuhkan dalam prosesi ini.

Ahmad Kholid Murtadlo, Rektor Universitas Yudharta, menjelaskan, jumlah tersebut dirinci menjadi 388 wisudawan program Strata 1 (S1) dan 46 wisudawan Magister (S2).

Pada program Sarjanan, ada 36 wisudawan dari Fakultas Pertanian; 90 wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik; 39 wisudawan dari Fakultas Psikologi; 86 wisudawan dari Fakultas Teknik; 137 wisudawan Fakultas Agama Islam.

Selain program S1, Kholid juga mengukuhkan wisudawan program S2, sebanyak 46 orang. Pada wisuda ke-17 ini, pertama Universitas Yudharta mengukuhkan program S2 untuk Fakultas Pendidikan Agama Islam peminatan Multikultural.

Menurut Kholid, adanya jurusan ini diharapkan dapat lahir Mahasiswa yang multikultur. Mahasiswa Indonesia harus mengerti budaya asli Indonesia dengan segala pernak pernik nya.

“Nah, Yudharta mengambil garda terdepan untuk jurusan ini. Kalau bukan kita siapa lagi?,” tutur Kholid saat ditemui usai prosesi wisuda.

Selain menaruh harapan pada lulusan magister Agama Islam Multikultural, Ia juga berharap para penyandang gelar Sarjana agar dapat mengamalkan ilmu. Bukan hanya sekedar teori. Utamanya, dalam membumikan prinsip-prinsip multikultur.

Ditambahkan kemudian, prosesi yang berlangsung di Gedung Pancasila, Universitas Yudharta ini merupakan pengakuan hak atas gelar yang disandang. Juga menjadi tonggak awal bagi kiprahnya untuk memulai hidup dan berkarya ditengah-tengah masyarakat.

Prosesi ini diakhiri dengan memberikan penghargaan pada 10 wisudawan terbaik bidang akademik dan non-akademik dari 5 fakultas.

Simak Videonya :

(bel/**)