Pria yang Dimassa di Kejayan, Curi Motor untuk Hadiri Undangan Nikah

7035

Kejayan (WartaBromo.com) ­– Seorang pria yang dimassa warga di Desa Tundosoro, Kecamatan Kejayan diamankan polisi. Pria yang semula diduga begal ini ternyata maling motor. Ia mencuri motor untuk memenuhi undangan pernikahan.

Sapali (58), warga Dusun Karang Anyar, Desa Sumber Anyar, Kecamatan Nguling ini mengaku mencuri motor milik Ismail yang terparkir di pinggir jalan Desa Wangkal Wetan.

“Sama Sohim (rekannya, red) pakai kunci T. Dibawa lari lalu dikejar warga,” ungkapnya kepada wartabromo.com.

Ali mengungkap, Ia mencuri motor jenis honda beat berwarna putih nopol N2968 TAJ. Saat itu Ia tidak tahu jika pemilik ada di dekat lokasi terparkirnya motor, hingga aksinya ketahuan warga.

“Untuk bowo (kondangan, red). Baru satu kali ini di Kejayan, diajak Sohim,” jelasnya.

Baca juga : Begal di Kejayan Dihajar Massa

Pria ini terpaksa mencuri motor untuk memenuhi keperluan pergi ke undangan pernikahan yang setiap hari selalu ada. Apalagi selama ini Ia hanya menggantungkan hidup dengan mencari rumput, untuk memenuhi kebutuhan 3 istrinya.

Sementara itu, Kapolsek Kejayan, AKP Sumaryanto mengatakan, pihaknya langsung meluncur ke lokasi setelah mendapat laporan warga. Ia pun sempat kesulitan mengamankan pelaku yang dimassa warga.

“Modus pencuriannya dengan merusak kunci dan menggunakan kunci T,” ungkapnya.

Sapali saat ini diamankan di Polsek Kejayan. Sementara itu, salah satu rekannya yang bernama Sohim masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan dalam pengejaran polisi. (may/ono)