Ruang Kelas di SDN Gentong Ambruk, 2 Korban Meninggal Dunia

3001
Polisi dan beberapa warga membantu korban SDN Gentong, Kota Pasuruan saat atab ruang kelas ambruk, Selasa (5/11/2019). Foto : Akhmad Romadoni.

Pasuruan (WartaBromo.com) – 4 Ruang kelas di SDN Gentong Kota Pasuruan roboh, Selasa (5/11/2019). 2 korban dilaporkan meninggal dunia.

Dari catatan kepolisian, setidaknya ada 1 siswa dan 1 guruh yang dilaporkan meninggal. Keduanya yakni Irza Almira (8), asal Kelurahan Gentong, Kota Pasuruan; dan Sevina Arsy Wijaya (19), asal Mandaran, Kota Pasuruan.

Mira merupakan siswa yang duduk di kelas 2. Saat kejadian, Ia ada dalam ruang kelas karena masih dalam jam belajar.

Putri dari Muhammad Juber ini tertimpa atap bangunan yang roboh. Ia kemudian dilarikan ke UGD Rumah Sakit dr. Soedarsono.

Sementara itu Sevina, salah seorang pengajar saat kejadian juga sedang berada di ruang kelas. Menurut informasi, Vina saat itu bersama beberapa siswa sedang mengambil botol minuman pasca kegiatan Olahraga.

Namun atap tiba-tiba roboh dan menimpanya. Vina sempat tertutup puing-puing bangunan.

“Kelihatan kerudungnya bu Vina pakai putih hitam. Langsung dibawa ambulans,” terang Akhmad Iksan, saksi mata.

Nyawa Guru yang baru saja mengajar di SDN Gentong ini tak tertolong. Ia dinyatakan meninggal dunia setelah dilarikan ke Klinik Media Kraton.

Belum diketahui penyebab terjadinya ambruknya atap sekolah ini. Polisi masih akan melakukan olah kejadian perkara untuk mengetahui kronologi tersebut. (may/ono)