Detik-detik Mobil Anggota Resmob Jember Tabrak Truk di Tol Paspro

9040

Probolinggo (wartabromo.com) – Tabrakan maut di Tol Paspro, yang menimpa minibus milik anggota Resmob Jember, mendadak viral di jagad maya. Beredar video rekaman Closed Circuit Television (CCTV), menggambarkan detik-detik kecelakaan maut tersebut.

Dalam video rekaman CCTV berdurasi 22 detik itu, nampak jelas, tabrakan yang terjadi di KM 833 Tol Paspro. Sebelum kecelakaan maut terjadi, truk fuso nopol B-9741-SDB, yang dikemudikan Muhammad Bahrullah, berjalan stabil di lajur standart, dari arah barat ke timur. Atau dari arah Surabaya menuju ke Probolinggo.

Lalu truk terlihat disalip oleh bus, di jalur cepat. Sesaat setelahnya, muncul kendaraan korban. Yakni Daihatsu Terios, nopol P1979YD, yang dikemudikan Bripka Yudi.

Terios nampak melaju kencang. Dapat terlihat di video, minibus berpenumpang tiga orang itu menabrak langsung bagian kanan belakang truk fuso. Tak terlihat adanya pengereman.

Kuat dugaan, saat mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi itu, Bripka Yudi mengantuk. Sehingga tidak melihat, ada truk di depannya. Di belakang terios, kemudian ada dua minibus lain yang melintas.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh WartaBromo.com (@wartabromo) pada

Video rekaman tersebut, dibenarkan oleh Manajer Pelaksana PT. Trans Jawa Tol Paspro, Sukiran. “Benar mas, kameranya ada di rest area Muneng,” tulisnya, melalui pesan singkat, Rabu (6/11/2019).

Minibus nahas tersebut, saat kecelakaan ditumpangi tiga orang. Meliputi Iptu Ainur Rofik yang meninggal di TKP. Aipda Yudha Ali, mengalami luka berat. Serta Bripka Yudi, sopir Terios yang mengalami luka berat.

Ketiganya merupakan anggota Resmob Polres Jember. Melintas di Tol Paspro, sepulang dari Polda Jatim, mengikuti lomba TPTKP.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Tavip Hariyanto mengatakan, dugaan kecelakaan diakuinya karena pengemudi ngantuk. Sementara itu, saat ini Tim dari Dirlantas Polda Jatim masih melakukan olah TKP di KM 833 Tol Paspro, atau dekat rest area Muneng.

Atas kejadian ini, pihak Tol Paspro maupun Polres Probolinggo Kota mengimbau, agar sopir tidak mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi. Apabila mengantuk, disarankan untuk menepi atau beristirahat sejenak di rest area. (lai/saw)