Teno Pindahkan Tempat Belajar Siswa SDN Gentong ke Madrasah

653
Raharto Teno Prasetyo. Foto : Taufik

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo meninjau SD Negeri Gentong Kota Pasuruan, Jumat (8/11/2019). Kegiatan belajar mengajar siswa di SDN Gentong, kemudian diputuskan Teno untuk sementara waktu dipindah.

Keputusan itu diambil setelah Teno melihat dan menilai langsung lokasi ambruknya atap gedung SDN Gentong di Jl Kiai Sepuh 49 itu.

Ia memastikan aktivitas sekolah berlanjut pada Senin esok. Hanya saja, untuk sementara waktu, seluruh siswa harus belajar ke gedung Madrasah Diniyah Al-Islamiyah. Lokasi madrasah ini, kebetulan tidak jauh dari SDN Gentong.

“Kita pindahkan di madrasah yang tidak jauh dari sini,” terangnya.

Di lokasi SDN Gentong, dipastikan tidak akan ada kegiatan apapun sampai penyelidikan oleh polisi selesai. Sampai kemudian proses renovasi gedung SDN Gentong nanti dapat dilakukan.

“Saya pastikan tahun 2020 SDN Gentong akan dibangun,” tambah politisi PDI-Perjuangan ini.

Setelah melihat lokasi SDN Gentong, Teno bersama rombongan meninjau lokasi madrasah yang akan digunakan sebagai kelas sementara seluruh siswa SDN Gentong tersebut.

Ada enam ruang kelas madrasah yang akan digunakan. Rencananya kegiatan belajar mengajar akan berlangsung secara bergiliran, pada pagi dan siang. (trt/ono)