Brutal, Geng Motor Serang Warung di Kota Probolinggo

1326

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah warung kopi (Warkop) dan sepeda motor di Kota Probolinggo dirusak geng motor. Warga pun resah dan meminta polisi menangkap pelaku.

Warkop yang dirusak itu adalah milik Siti Khalifah (52), berlokasi di Jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo. Menurut pemilik Warkop, pengrusakan itu terjadi pada Minggu dinihari, 01 Desember 2019.

Ia mengatakan sekitar pukul 00.30 WIB, warungnya tiba-tiba dilempari sesuatu oleh puluhan anak muda. Mereka menaiki berbagai jenis motor protolan. Dengan membleyer gas motor, mereka melempari Warkop 45 tersebut.

“Ga tau sebabnya tiba-tiba gerombolan motor puluhan anak muda di depan warung saya ribut. Warung saya diserang. Warung dilempari kursi sampai rolling door dirusak,” kata Khalifah kemarin.

Khalifah menuturkan saat kejadian, Warkop-nya tengah ramai pengunjung. Pelanggan yang saat itu tengah ngopi, juga dipukul hingga dilempar batu sampai terluka.

Selain mengakibatkan Warkop rusak, 4 unit motor juga dirusak. “Sampai saat ini saya masih syok khawatir terjadi lagi,” lanjutnya.

Aksi pengrusakan oleh kelompok geng motor sempat direkam seorang pengguna jalan dan disebar ke media sosial Facebook. Video itu pun menjadi viral dengan banyak komentar kecaman.

Rohim (16), anak korban pemilik Warkop 45, mengaku heran dengan aksi geng motor itu. Menurutnya sang ibu tidak punya salah apa-apa malah menjadi sasaran geng motor. Kejadian brutal ini, disebutnya sudah dilaporkan ke Polres Probolinggo Kota.

“Ibu saya sudah melapor dan diminta untuk melengkapi bukti-bukti kejadian. Harapan saya ini ditindaklanjuti dan pelaku bisa ditangkap,” harapnya.

Pasca pengrusakan oleh geng motor, Warkop 45 tetap buka seperti biasa. Namun, pemilik warung masih menyimpan rasa was-was. Khawatir anggota geng motor kembali menyerang dan melukai pemilik maupun pengunjung Warkop. (lai/saw)