Begini Kronologi Kecelakaan Mobil Tertembus Tiang Listrik

1620

Lumajang (WartaBromo.com) – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Ranuyoso, Probolinggo-Lumajang pada Kamis (5/12/2019). Ban meletus disebut-sebut jadi penyebab kecelakaan ini.

Peristiwa ini bermula saat truk angkut tiang listrik bernopol K-1644-HS melaju dari arah Probolinggo – Lumajang. Sesampainya di Pasar Pisang Lumajang, truk ini mengalami pecah ban pada bagian depan kanan.

Sopir pun tak bisa mengendalikan laju kendaraan hingga menabrak truk tronton dari arah Lumajang-Probolinggo.

“Tronton bermuatan beton tiang listrik dari Probolinggo ke Lumajang. Kondisi jalan lurus, tidak berlubang. Ternyata ban depan kanan pecah. Akhirnya kecelakaan frontal dengan kendaraan dari lawan arah,” kata AKP Atma Giri dilansir dari interview Radio Suara Surabaya.

Truk yang oleng, menyebabkan muatan tiang milik PT Beton Citra ini jatuh. Satu tiang jatuh menimpa mobil Yaris putih bernopol N-1577-YM yang berada tepat di belakang truk. Bahkan tiang listrik ini menembus kaca mobil hingga bagian belakang mobil.

Akibat kejadian ini, sopir mobil Yaris tewas di lokasi kejadian. Ia adalah M. Mamnun (44) warga Perumahan Graha Semeru Kelurahan Jogotrunan, Lumajang.

Korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit terdekat. Lalu kendaraan yang terlibat kecelakaan, dipinggirkan supaya tidak mengganggu arus lalu lintas.(may/ono)