Rico, Striker Andalan Persekabpas Hengkang ke Semeru FC

7232

Pasuruan (wartabromo.com) – Persekabpas telah gugur di liga 3 zona Jawa saat kalah dari PSID Jombang, Selasa (3/12/2019). Hal itu membuat striker andalan sekaligus Kapten Persekabpas hengkang ke Semeru FC.

Rico Hardiansyah, kapten dari Persekabpas itu sangat menyayangkan kekalahannya atas tim asal jombang di leg kedua setelah berbagi skor 1-1. Setelah menelan pil kekalahan di leg kedua zona jawa dengan kalah selisih goal tandang, Rico memilih untuk berlabuh di  Semeru FC.

“Karena Persekabpas tidak lagi berlaga di liga nasional,” ujar Rico, saat dihubungi via telpon, Senin (9/12/2019).

Top skor di liga 3 zona Jawa itu mendapat tawaran dari 5 tim sekaligus. Tapi Ia lebih tertarik untuk masuk ke tim asal Lumajang itu.

“Saya mendapat tawaran, sehari setalah laga melawan Jombang,” lanjut Rico.

Diketahui, Rico memang menjadi banyak incaran oleh tim-tim yang akan berlaga di liga 2 Nasional. 20 goal yang dicetak Rico untuk Persekabpas menjadi banyak buah bibir di kalangan pelatih.

Meski begitu, status Rico di Semeru FC yakni pinjaman dari Persekabpas. Ia kemudian berharap Semeru FC bisa lolos ke liga 2 Nasional.

“Harapannya yah bermain semaksimal mungkin untuk tim baru saya,” lanjutnya.

Sekadar diketahui, Semeru FC telah menempatkan timnya untuk berlaga di 32 besar di liga 3 Zona Nasional. Tim kebanggaan arek Lumajang ini pun optimis bisa lolos ke Liga 2 Nasional. (don/may)