Gus Mujib Lantik 8 Pejabat Eselon II

2435

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkab Pasuruan melantik pejabat tinggi pratama. Ada 8 pejabat eselon II yang dilantik menjelang akhir tahun 2019 ini.

Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan oleh Wakil Bupati Abdul Mujib Imron di ruang Pringgitan komplek Pendapa Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Kabupaten Pasuruan Rabu (18/12/2019).

Pria yang akrab disapa Gus Mujib itu menuturkan kebijakan pemindahan dan pengangkatan pejabat telah sesuai ketentuan, didasarkan pada PP Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Klaim kemudian disuarakan, jika sistem mutasi ataupun promosi pejabat di lingkup Pemkab telah memerhatikan kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan, rekam jejak jabatan, asesmen tes, dan integritas.

Sehingga, menurutnya, pengangkatan delapan pejabat eselon II ini sudah melalui tahapan sebagaimana diatur dalam PP Nomor 11/2017 dan Permenpan RB Nomor 15/2019.

Baca Juga :   Ngaku Bisa Panggil Nabi dan Rasul, Ningsih Tinampi Minta Maaf

Hal utama lain, pemilihan pejabat pratama ini juga sudah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Delapan pejabat yang dilantik itu di antaranya Nurul Huda, menjadi Kepala DPMD; Edy Supriyanto, Kepala DPMPT; Heru Farianto Kepala DLH; Agus Hari Wibawa Kepala Dishub; Bakti Jati Permana sebagai Kepala Pol PP;

Kemudian ada M. Ridwan dipilih menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip; Hasbullah, diangkat sebagai Kepala Dispora; dan terakhir, Suwito Adi dipilih menjadi Kepala Dinas Sosial.

Sekadar informasi, Bakti Jati Permana yang kini duduk sebagai Kasat Pol PP, sebelumnya terbilang cukup lama berada di BPBD, sebagai kepala pelaksana.

Tercatat ada empat orang, yang sebelumnya menjabat sebagai camat yang kini diperintahkan duduk menjadi kepala dinas.

Baca Juga :   KEIN Gandeng Pesantren Kembangkan Industri 4.0

Mereka adalah Edy Suprianto, (sebelumnya Camat Tutur); Heru Farianto (Camat Pasrepan); Suwito Adi (Camat Pandaan); M. Ridwan (Camat Gempol).

“Harapan saya, bapak-bapak yang baru saja saya lantik agar meningkatkan integritas, profesionalitas sebagai abdi negara sekaligus pelayan masyarakat,” ujar Gus Mujib. (tof/ono)