Braak! Plafon Atap Dinas Koperasi Kota Pasuruan Ambrol

1563

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hujan yang mengguyur Kota Pasuruan kemarin menyebabkan atap kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Pasuruan ambrol. Atap bangunan rapuh, diduga sebagai penyebabnya.

Peristiwa ambrolnya atap kantor dinas tersebut terjadi pada Senin (06/01/2020) sekitar pukul 21.00 WIB. Atap yang jatuh, terlihat mengenai meja dan lemari yang berada tepat di bawahnya. Tidak ada korban pada peristiwa ini.

“Pagi tadi kami datang, tahu-tahu sudah ambrol,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Siti Amini.

Pagi tadi, BPBD Kota Pasuruan terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi material bangunan ambrol. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Puing-puing atap juga tidak mengenai barang-barang berharga milik kantor.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pasuruan Murtadho menjelaskan, penyebab ambruknya atap kantor diduga karena kondisi kayu penyangga atap yang rapuh.

Terpisah Kepala Bidang Aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKA) Kota Pasuruan Heru Budi Hartomo mengonfirmasi, bangunan Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro sudah berusia tua.

Untuk sementara waktu, menurut Heru, jajaran pegawai Dinas Koperasi dan Usaha Mikro akan direlokasi terlebih dahulu. Tugas-tugas kedinasan, bakal dilakukan di tempat lain. Sebab belum ada anggaran untuk proses rehabilitasi kantor.

“Kan itu bencana. Tidak bisa diprediksi. Yang jelas akan direlokasi terlebih dulu. Untuk lokasi relokasi, masih akan dipertimbangkan,” ujar Heru. (tof/ono)