Pelajar Kota Pasuruan Dapat Bus Antar-Jemput Gratis, Pegawai Dilarang Numpang!

3664

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan memberi kabar baik bagi siswa-siswi di Kota Pasuruan. Dishub kini menyediakan satu armada bus sekolah antar-jemput yang akan beroperasi pagi dan siang.

Pagi, bus berangkat dari kantor Dishub pada pukul 05.30 WIB sampai dengan pukul pukul 07.00 WIB. Berlanjut siang, bus akan beroperasi pada pukul 12.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Armada bus ini merupakan hibah dari Kementerian Perhubungan. Bus sekolah ini mulai beroperasi sejak hari Senin (20/01/2020) kemarin, menampung 25 penumpang.

Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Kota Pasuruan Syamsul Arifin mengatakan, bus ini dikhususkan bagi pelajar berseragam sekolah. Iapun menegaskan, bila pegawai dilarang menumpang.

“Semuanya gratis, tidak berbayar apapun,” terang Syamsul.

Pihak Dishub berharap dengan adanya inovasi bus sekolah ini dapat meringankan biaya transportasi, berangkat ke sekolah baik bagi pelajar maupun orang tua pelajar.

Untuk rute, bus berjalan dari kantor Dishub ke arah timur hingga sampai di perempatan Gadingrejo belok ke utara lewat Jalan Irian Jaya, kemudian ke utara lagi lewat Jalan Bandar.

Setelah itu bus akan melewati Jalan Hang Tuah, lalu belok kanan mengambil arah ke selatan lewat ke Jalan Halmahera, Jalan Kalimantan, Jalan Kolonel Sugiono, Jalan Yos Sudarso, lalu kembali ke barat, kembali ke Kantor Dishub.

Sekolah-sekolah yang akan dilewati antara lain, SMPN 11 Pasuruan, SMPN 1 Pasuruan, SMPN 2 Pasuruan, SMAN 1 Pasuruan, dan SMAN 4 Pasuruan. (tof/ono)