Jurnalis WartaBromo Raih Juara 1 Regional Jatim Dalam Kompetisi Fotografi Bidik Nutrisi 2019

655

Pasuruan (WartaBromo.com) – Lomba Fotografi Bidik Nutrisi 2019 yang diinisiasi Danone usai digelar. Jurnalis WartaBromo yang ikut dalam perlombaan ini jadi jawara.

Adalah Akhmad Romadoni jurnalis Wartabromo yang meraih juara pada perlombaan bertajuk “Raih Masa Depan Tanpa Stunting”.

Kompetisi ini dibagi dua kategori, yakni kategori media dan sosial media, serta diselenggarakan di dua regional yaitu Jawa Timur dan Jawa Barat.

Doni meraih juara 1 kategori sosial media regional Jawa Timur, menyingkirkan banyak kontestan lain dari regional yang sama. Juri pada kompetisi ini adalah fotografer senior Arbain Rambey.

Sementara foto yang diikutsertakan Doni adalah foto seorang anak yang ikut memanen padi di Desa Sumberejo, Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Ada tiga angle foto yang ia unggah di akun sosial medianya.

Momen dalam foto tersebut ia temukan secara tidak sengaja saat mengikuti acara gowes di Kecamatan Purwosari beberapa waktu yang lalu.

Atas prestasi yang diraihnya ini, Doni mendapat uang tunai, sertifikat, dan photo book Bidik Nutrisi dari Danone. Ia sendiri mengaku tidak menyangka prestasi yang ia peroleh ini.

Selain Doni ada pula pemenang lainnya. Juara 1 regional Jawa Barat kategori sosial media diraih oleh Ferri Amiril Mukminin Jurnalis Tribun Jabar.

Sementara untuk kategori media regional Jawa Timur, juara 1 diraih oleh Aman Rohman, Jurnalis The Jakarta Post dan juara 2 diraih oleh Suharto, Jurnalis Radar Malang. (tof/ono)