Moeldoko Rekomendasikan Banser Jadi Komponen Cadangan, hingga Kemiskinan Kabupaten Probolinggo Masih di Lima Besar Jatim | Koran Online 25 Feb

1586

Beragam peristiwa kami sajikan pada 24 Februari 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (25/2/2020). Mulai Moeldoko Rekomendasikan Banser Jadi Komponen Cadangan, hingga Kemiskinan Kabupaten Probolinggo Masih di Lima Besar Jatim:

  1. Pria Trajeng Sabetkan Celurit ke Teman, Alasannya Bikin Geram

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang pria di Kota Pasuruan berurusan dengan polisi, setelah sabetkan celurit ke temannya. Penganiayaan ini dipicu dendam kepada korban yang dituding telah menyebar identitas pelaku, sebagai bandar Narkoba.

Pria itu bernama Imam Safi’i (28), warga Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Banser jadi Komponen Cadangan, Moeldoko: Saya juga akan Merekomendasikan
Baca Juga :   Sejumlah Instansi di Pemkab Lumajang 100% WFH

Pandaan (WartaBromo.com) – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU akan dijadikan sebagai komponen cadangan militer Indonesia. Keberadaan Banser dinilai recommended, lantaran struktur yang dimiliki berpotensi untuk ditingkatkan.

Hal itu diungkap oleh Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) saat hadir pada Kursus Banser Pimpinan (Susbanpim) di Taman Candra Wilwatikta, Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan, Senin (24/2/2020). Simak Selengkapnya.

  1. Soal Pembangkit Listrik Arjuno, Lima Tahun Lagi Ditarget Operasi

Pasuruan (WartaBromo.com)- Rencana pemanfaatan panas bumi Arjuno-Welirang untuk pembangkit listrik dikhawatirkan memicu akrivitas kegempaan di wilayah setempat.

Kepala Dinas Eksplorasi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jawa Timur Setiadjid pun memberikan penjelasannya terkait hal itu. “Tidak ada kaitannya itu,” katanya melalui pesan aplikasi, Senin (24/02/2020) siang. Simak Selengkapnya.

  1. Tak Bergerak, Kemiskinan Kabupaten Probolinggo Masih di Lima Besar Jatim
Baca Juga :   Setelah Ditemukan, Pasien Positif Asal DKI Jalani Isolasi di RSUD Bangil

Kraksaan (wartabromo.com) – Kabupaten Probolinggo masuk daerah termiskin keempat 4 se Jatim. Peringkat tersebut berdasarkan statistik data kemiskinan kabupaten/Kota se Jawa Timur (Jatim) Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jatim tahun 2019.

Termiskin pertama di Jawa Timur adalah Kabupaten Sampang. Selanjutnya ada Kabupaten Sumenep, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Tuban. Di posisi ke-6 ada Kabupaten Ngawi, Pamekasan dan Pacitan. Serta Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Lamongan. Simak Selengkapnya.

  1. Ada Wacana, Motor Dilarang Melintas di Jalan Nasional

Jakarta (WartaBromo.com) – Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Nurhayati Monoarfa mengusulkan adanya pengaturan kendaraan yang melintas di jalan raya. Dalam wacananya, motor atau kendaraan roda dua, dilarang melintas di jalan nasional.

Baca Juga :   Hindu Tengger Tiadakan Pawai Ogoh-ogoh

“Itu mungkin yang harus kita atur kendaraan roda dua ini. Di area mana sajakah yang boleh roda dua untuk melintas,” jelasnya seperti dinukil di website resmi dpr.go.id. Simak Selengkapnya.