Diduga Spesialis Pencuri HP, Seorang Pria Misterius jadi Perbincangan di Dunia Maya

3402

Pasuruan (WartaBromo.com) – Keberadaan seorang pria tak dikenal dikabarkan telah membuat resah. Pria ini disebut-sebut telah mencuri handphone di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Aksi pencurian itu mengemuka salah satunya berasal dari status dan unggahan foto akun Facebook RofiQcell.

Foto dengan obyek CCTV tersebut dilengkapi RofiQcell dengan menampilkan sosok pria kenakan helm dan baju batik tertutup jaket gelap berdiri di dalam toko seluler di Pandaan.

Klw ada yg lihat barusan ambil hp diRofiQcell 2 Pandaan…..bantu info booosq,” kalimat unggahan RofiQcell, Senin (9/3/2020).

Unggahan itu mendapat respon. Puluhan komentar juga mengudara, bahkan mengungkap, bila pria yang sama juga telah melakukan pencurian handphone di sejumlah tempat atau konter lainnya.

Sudah Pernah beraksi di daerah pasuruan kota, hp teman saya yg jadi korban. Ciri2 sama persis spt foto di atas,” tulis Firman Bachdim pada dinding komentar akun RofiQcell.

Sejurus kemudian, muncul komentar mirip, yang menyebutkan, bila pria yang sama juga telah mencuri handphone beberapa waktu lalu.

Tak tambahi Ben rodok jangkep infone, kejadian Sabtu 2 Minggu yg lalu. Motor msh sama, Yamaha Aerox Plat L, tp pakaian + helm ganti. Ini makhluq sepertinya sdh specialis maling HP. Sejak dtg smp ngacir sdh di sett meski ijenan. Ati2 Lur…tetep waspada apapun kondisinya. Titip pesen, nek kecekel kabari ya..kepingin mancal dapurane,” komen Iroel Ibad.

Sampai berita ini ditulis, sejumlah akun masih memenuhi kolom komentar dari unggahan itu.

Hanya saja, belum didapatkan penjelasan dari akun RofiQcell, terkait peristiwa pencurian yang dialaminya. Upaya direct massage, di antaranya untuk mendapatkan jawaban apakah kasus yang menimpanya telah dilaporkan ke polisi, juga belum didapatkan respon. (ono/ono)