Satgas Covid-19 Pastikan Hanya 1 Warga Kabupaten Pasuruan Berstatus ODP

3227

Pasuruan (WartaBromo.com)- Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menegaskan hanya satu warga yang terkonfirmasi berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan).

Kepastian itu disampaikan Ketua Harian Satgas Covid-19 setempat, Anang Saiful Wijaya, Sabtu (21/03/2020) siang. “Hanya ada satu,” katanya saat dihubungi melalui selulernya.

Menurut Anang, status tersebut didapat yang bersangkutan setekah diketahui mengalami kontak dengan pasien positif Corona di tempat lain.

Dijelaskan Anang, hingga kini, yang bersangkutan menjalani isolasi diri di rumahnya. “Masih mengisolasi diri di rumah. Tapi, juga tetap ada pendampingan,” jelas Anang.

Menurut Anang, proses isolasi akan dilakukan selama dua pekan depan. Sampai hasil pemeriksaan dinyatakan aman. Pernyataan Anang tersebut sekaligus menepis informasi yang sempat beredar di media bahwa terdapat ratusan warga Kabupaten Pasuruan yang berstatus ODP.

Baca Juga :   Hore! 3 Bayi Bison Eropa Lahir di Taman Safari Prigen

Sejauh ini pihaknya juga masih mengumpulkan informasi terkait mahasiswa asal Malang yang dikabarkan postif Covid-19. Pasalnya, sebelumnya yang bersangkutan disebutkan sempat Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Pandaan. (asd/asd)

 

 

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.