Ini Skenario Satgas jika Pasien PDP Melonjak

1030

Pasuruan (WartaBromo.com)- Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menyiapkan sejumlah langkah untuk menghadapi kemungkinan melonjaknya Pasien dalam Pengawasan (PDP).

“Pasti sudah kami siapkan. Minimal dari sisi kecukupan ruangan untuk menampung pasien isolasi atau PDP,” kata Ketua Harian Satgas Covid-19 setempat, Anang Saiful Wijaya, Selasa (24/03/2020).

Menurut Anang, saat ini sudah ada 8 tempat tidur (TT) yang telah disiapkan di ruang isolasi RSUD Bangil. Dari jumlah itu, 4 diantaranya sudah terpakai.

“Sebelumnya ada dua. Dan kemarin (Senin, 23/03/2020) masuk lagi dua,” kata Anang. Ia mengatakan, total ada 5 warga Kabupaten Pasuruan yang berstatus PDP.

Dari jumlah itu, 4 menjalani isolasi di RSUD Bangil. Satunya, menjalani isolasi di rumah. “Tapi tetap dengan pengawasan dinkes dan juga Puskesmas terdekat,” katanya.

Baca Juga :   Sidang Online di PN Kraksaan Terganggu Jaringan Internet

Dari informasi yang didapat WartaBromo.com, kelima PDP tersebut berjenis kelamin perempuan (4 orang). Sedangkan laki-laki, satu orang.

Anang bilang, status PDP didapat kelimanya setelah yang bersangkutan mengalami kontak dengan pasien positif Covid-19. “Ada yang kontak dengan WNA, ada juga yang kontak di daerah lain. Untuk WNA-nya sekarang tidak disini,” terangnya.

Anang bilang, bila nanti terjadi lonjakan pasien, pihaknya sudah ada ruangan lain yang telah ia siapkan selain yang dipakai saat ini. “Yang sekarang ada 8. Kalau nanti ada lonjakan, ada ruang lain yang juga kami siapkan dengan kapasitas 24 TT,” jelasnya. (asd/asd)