Warga Bugul Lor Tewas di Dalam Sumur

1203

Pasuruan (WartaBromo.com) – Nahas menimpa seorang warga Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Ia tewas tenggelam di dalam sumur setelah membetulkan paralon sumur.

Peristiwa ini diketahui terjadi pada Jumat (15/05/2020). Informasi yang berhasil dihimpun WartaBromo dari warga sekitar, korban bernama Muis (28) itu diketahui bekerja membetulkan paralon di dalam sumur, pada pagi hari pukul 08.00 WIB di rumah milik Sumiani.

Salah satu warga sekitar, Iin (47) menceritakan, hingga siang hari korban masih terlihat bekerja di rumah tetangganya itu.

Kemudian kepada rekan kerjanya, siang itu dia pamit untuk mencari rokok.

“Setelah salat Jumat itu sudah tidak kelihatan,” kata Iin.

Korban tak kunjung muncul hingga sore hari. Dan di sore hari itu, istri korban juga sempat berkeliling mencari-cari suaminya, namun tidak ketemu.

Baru setelah salat tarawih, rekan korban yang bernama Ariyo Mugiono (52) meminta tolong kepada Ustadi (42), untuk mengeceknya di dalam sumur.

Kecurigaan korban tenggelam di dalam sumur waktu itu sedianya tak begitu diyakini. Tapi, ketika Ustadi menengok sumur di rumahnya, di permukaan sumur ia melihat rambut manusia yang kemudian diketahui itu adalah korban. Sontak ia menghubungi ketua RT dan RW setempat.

Tak lama kemudian polisi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan tiba. Petugas langsung mengevakuasi mayat itu ke kamar jenazah RSUD Dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan.

“Korban murni meninggal dunia akibat terjebur sumur dan tidak ada tanda-tanda penganiayaan,” kata Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto. (tof/ono)