Bupati Pasuruan Nilai PSBB Belum jadi Pilihan

1657

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kasus Covid-19 di Kabupaten Pasuruan menjadi perhatian hingga pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dianggap jadi solusi. Namun, Bupati Pasuruan menilai PSBB belum jadi pilihan untuk diterapkan saat ini.

“PSBB itu kan alternatif,” ujar Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf saat berkeliling ke sejumlah lokasi cek poin, kemarin.

Hal penting yang mesti dilakukan adalah menurutnya untuk tetap menerapkan ketentuan dan imbauan pemerintah dalam tiap kegiatan, Masyarakat diminta tetap mengedepankan perilaku hidup bersih dan sehat, kenakan masker, maupun terapkan physical distancing.

“Kalau saya sih berharap tidak ada PSBB, selama masyarakat menerapkan protokol kesehatan,” tandas Gus Irsyad, sapaan karibnya.

Meski demikian, ia menyadari bisa saja kebijakan PSBB diberlakukan, bila mana dari penilaian medis maupun kondisi sosial masyarakat mendesaknya untuk diterapkan PSBB.

Sebelumnya, terkait protokol kesehatan juga diungkapkan ketika menjawab pertanyaan seputar salat Idul Fitri (Id). Gus Irsyad menegaskan tak melarang warga untuk menjalani ibadah salat Id, asal tetap menjaga diri dengan physical distancing, bermasker, atau mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. (ono/ono)