Jadi Viral, Satpol PP Surabaya dan Habib Umar Akhirnya Bermaafan

2646

Pandaan (wartabromo.com) – Sempat ramai menjadi perbincangan lantaran bersitegang saat pelaksanaan PSBB di exit tol Darmo satelit Surabaya beberapa waktu lalu. Akhirnya, petugas satpol PP Kota Surabaya, Asmadi dan Habib Umar Abdullah Assegaf saling bermaafan pada Jumat (22/5/2020) malam.

Pertemuan islah antara keduanya tersebut dilaksanakan di Kantor Yayasan Raudlatus salaf Pandaan Kabupaten Pasuruan.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo.com, Asmadi didampingi oleh Camat Dukuh Pakis Surabaya serta Kabid Teranmas Kota Surabaya datang ke komplek yayasan Roudlatussalaf sekitar pukul 22.20 WIB.

Asmadi sempat mencium tangan Habib Umar Abdullah Assegaf sebelum akhirnya keduanya saling berpelukan. Tampak pula Habib Umar juga mencium kening Asmadi.

“Saya juga banyak kekurangan. Dia tadi minta maaf, saya juga telah memaafkan dan minta maaf, ” kata Habib Umar pada wartawan.

Menurutnya, peristiwa yang terjadi di Exit Tol satelit Surabaya dipicu oleh kesalahapaham antara dirinya dengan petugas.

“Saya sebenarnya mau ke rumah sakit karena ada saudara yang sakit. Tapi ya itu akhirnya, ” terangnya.

Proses Islah sendiri disaksikan oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan, Direktur Intelkam Polda Jatim Kompespol Slamet Hariadi dan sejumlah pejabat Polda serta Polres Pasuruan lainnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, diduga akibat kesalahpahaman antar petugas dan Habib Umar Abdullah Assegaf di Exit tol Darmo Satelit Surabaya sempat terjadi ketegangan yang berujung saling pukul antar Satpol PP bernama Asmadi dan Habib Umar. (yog/yog)