5 Top Youtuber dengan Penghasilan Tertinggi

1049

Pasuruan (WartaBromo.com) – Profesi konten kreator saat ini terbilang menjanjikan. Bagaimana tidak, per bulannya konten kreator youtube bisa meraup penghasilan hingga ratusan juta rupiah.

Social Blade, piranti analitik sosial media, memaparkan 50 channel youtube top di Indonesia. Meski didominasi oleh channel milik stasiun televisi, nyatanya banyak juga youtuber yang bisa masuk jajaran channel dengan penghasilan tinggi.

Setidaknya ada 5 channel youtube dengan berbagai genre yang berhasil nempil dalam rank tersebut. Berikut youtuber top Indonesia dan kisaran penghasilannya:

  1. Baim Wong – Paula Van Houten (Bapau)

Channel Bapau ini memang tak bisa diremehkan. Dengan 14.4 juta pengikutnya, pasangan selebritis ini bisa meraup penghasilan per bulannya sekitar $57.5K – $919.6K atau Rp800 juta – Rp13 Miliar (kurs Rp14 ribu).

Bapau menduduki peringkat ke 7 menurut Social Blade. Namun dalam jajaran youtuber, channel yang berisi konten hiburan ini menduduki peringkat kedua.

  1. Zuni and family

Channel Zuni and family ini memiliki subscriber 8,41 juta. Meski bukan dari kalangan selebritas, nyatanya penghasilan channel ini mencapai $49,1K – $785K atau Rp690 juta – Rp11,1 Miliar (kurs Rp14 ribu).

Channel dengan konten kids ini sudah mengunggah sekitar 140 video. Ia menduduki peringkat kelima dalam persaingan bersama official channel stasiun televise atau media hiburan. Akun ini juga mengalahkan posisi Bapau, karena berada di urutan pertama youtuber popular.

  1. Rans Entertainment

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina semakin tenar dengan keaktifannya di sosial media. Termasuk dalam membangun Rans Entertainment. Penghasilannya pun mencapai Rp630 juta – Rp 10,1 Miliar perbulannya atau $44.6K – $713.9K (kurs Rp14 ribu).

Untuk mendapatkan penghasilan tersebut, Rans disokong dengan 16,4 juta subscriber dan 1.404 video. Wush! Banyak juga ya?

  1. MiauwAug

Gamers pasti tidak asing dengan akun ini. Channel milik Reggy Prabowo ini memang fokus bermain game sambil nge-youtube. Seru kan? Bisa dapat duit sekaligus kesenangan dengan main game.

Tak tanggung-tanggung, penghasilannya mencapai Rp547 juta – Rp 8,7 Miliar atau $38.5K – $616.6K (Kurs Rp14 ribu). Namun demikian, Ia punya 10,6 juta subscriber untuk mendapatkan penghasilan itu. Ditambah lagi sampai sekarang, MiauwAug sudah memiliki 2.333 video di youtube.

  1. Naisa Alifia Yuriza (N.A.Y)

Ada yang tahu channel milik Naisa? Youtuber belia ini sekarang sudah memiliki 11,7 juta subscriber lho! Penghasilan yang didapatkannya pun mencapai $35.4K – $566.8K atau Rp 500 juta – Rp8 Miliar per bulannya (kurs Rp14 ribu).

Tenar dengan social experiment, membuat gadis belia ini memiliki banyak pengikut di channelnya. Ia masuk dalam jajaran top rank ke 19 di Social Blade. Keren ya bolo!

(may/ono)