Bisnis Online Modal Minim? Bisa Kok…

1500

Pasuruan (Wartabromo.com) – Memulai bisnis terkadang memerlukan tekad yang kuat. Pasalnya, banyak yang menganggap menjalankan bisnis membutuhkan modal besar.

Hayo, ngaku siapa yang gitu?

Meski anggapan tersebut tidak sepenuhnya salah, tidak semua bisnis butuh banyak modal kok. Ada beberapa peluang bisnis yang modalnya kecil. Mau tau apa saja?

1. Reseller online

Reseller merupakan sebuah model bisnis, dimana penjual tidak harus mempunyai stok ketika bertransaksi dengan pelanggan. Seorang reseller harus bekerjasama dengan pemiliki toko apabila ada pesanan datang. Dengan begitu, mereka bakal mendapatkan potongan harga tertentu karena sudah bekerja sama.

Dari sini, pengeluaran di awal dapat dipangkas. Reseller juga bebas menentukan harga jual barang yang akan dijual.

Selain itu, reseller akan menerima keuntungan besar apabila produk yang dijual telah memiliki nama besar di kalangan konsumen. Biasanya produk skincare, fesyen, maupun makanan kekinian paling diburu.

2. Dropshipper

Dropshipper, model bisnis dimana pihak ketiga bekerjasama dengan pemilik toko untuk menjualkan produk mereka. Meski mirip dengan reseller, para dropshipper harus menentukan harga sendiri untuk jasanya menjualkan produk. Sebab, Ia tidak bisa mendapatkan keuntungan dengan harga yang sama dari distributor. Kecuali jika sebelumnya ada kontrak hitam di atas putih.

Prinsip dropshipper yakni Ia menjadi selayaknya sales produk. Penawaran dan pembayaran memang tetap dipegang sendiri. Namun untuk pengiriman barang, sepenuhnya dilakukan oleh distributor kepada pembeli.

Perlu diingat, sebelum mulai menjadi dropshipper, ada baiknya memperhatikan kualitas dari barang yang akan jual. Tujuannya, untuk menumbuhkan rasa kepercayaan konsumen supaya selalu berbelanja lagi.

3. Freelance writer

Zaman yang serba digital, freelance writer juga bisa menjadi pilihan. Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa freelance writer untuk mengisi website. Menjadi freelance writer cukup bermodal PC atau laptop dan jaringan internet.

Biasanya, perusahaan besar mencari seorang SEO Content Writer yang mampu membuat tulisan yang diterbitkan berada di peringkat pertama Google. Maka dari itu, jika diperlukan, pelajari kaidah penulisan SEO friendly agar menghasilkan tulisan ‘mahal’.

Nah, bagi bolo warmo yang memiliki tulisan menarik, bisa cek syarat dan ketentuannya di sini. Siapa tahu, tulisan tersebut dapat ditayangkan di Wartabromo.com ya. (bel/may)