Hanya Fernanda Zulkarnain yang Daftar Menjadi Ketua di Musda Golkar Kota Probolinggo

1282

Probolinggo (wartabromo.com) – DPD Golkar Kota Probolinggo membuka pendaftaran calon ketua ketua periode 2020 – 2025 dalam musyawarah daerah (Musda). Namun, hingga hari terakhir jadwal, hanya 1 bakal calon yang mendaftar.

Golkar Kota Probolinggo membuka pendaftaran selama 2 hari, yakni Kamis-Jumat, 20-21 Agustus 2020. Hingga pendaftaran ditutup pada Jumat siang, hanya ada 1 kader yang mendaftar. Ia adalah Fernanda Zulkarnain, kader Golkar yang duduk di kursi dewan.

“Dalam aturan, semua kader berhak maju jadi ketua. Namun hingga menjelang penutupan pendaftaran, hanya 1 orang yang melakukan pendaftaran. Yaitu Fernanda Zulkarnain,” kata Audi Firman, selaku Ketua DPD Golkar Kota Probolinggo periode 2016 – 2021.

“Selanjutnya nama pendaftar akan dibawa pada musda yang digelar pada Minggu, 23 Agustus nanti,” lanjut pria yang memilih tak maju dalam bursa ketua itu.

Baca Juga :   Wisata Madakaripura Buka Tutup Saat Kemarau Basah

Fernanda sendiri datang mendaftar dengan menggunakan batik berwarna kuning, didampingi Sinta, istrinya. Fernanda menyerahkan berkas pendaftaran calon ketua. Berkas diterima dan dinyatakan lengkap serta memenuhi persyaratan oleh panitia. Karena mendapat minimal 30 persen dukungan dari jumlah hak suara Partai Golkar Kota Probolinggo.
Fernanda yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo, mengklaim didukung oleh 5 pengurus kecamatan. “Juga berkat dukungan dari keluarga besarnya,” kata putra kedua Zulkifli Chalik itu.

Langkah Fernanda maju sebagai bakal calon, dipastikan memperpanjang dinasti Zulkifli Chalik di Golkar Kota Probolinggo. Audi yang bakal digantikan Fernanda, merupakan putra Zulkifli Chalik. Selain itu, strategi tersebut diyakini untuk mempermulus langkah majunya Fernanda maju dalam kontestasi Pilwali Kota Probolinggo 2024 mendatang. (lai/saw)