Dengarkan Pengajian, Gus Ipul-Mas Adi Melebur Bareng Ratusan Jemaah

740
KHUSUK: Gus Ipul - Mas Adi terlihat khusuk mendengarkan pengajian yang disampaikan KH Ahmad Siddiq Sholeh Basyaiban. Pengajian ini rutin digelar majelis taklim di Krapyakrejo.

 

Pasuruan (Wartabromo.com) — Saat masa kampanye seperti ini, jarang sekali Gus Ipul – Mas Adi bertemu dalam satu acara. Ini karena keduanya berbagi tugas memenuhi undangan warga yang antusias dengan pencalonan mereka.

Namun yang terjadi selepas Subuh, Selasa (13/10) itu cukup.istimewa. Pasangan calon ini duduk satu panggung. Bukan untuk berbicara atau.menyampaikan sesuatu kepada warga. Melainkan keduanya menengadahkan kedua tangan. Didoakan ratusan jemaah dan mendengarkan pengajian bersama.

DIDOAKAN: Para.kiai, habaib dan ratusan jemaah majelis taklim yang hadir ikut mendoakan Gus Ipul – Mas Adi. Usai pengajian, keduanya pun berbaur dengan jemaah dipersilahkan ikut makan bersama.

Acara pengajian bersama jemaah majelis taklim di Masjid Baitul Muttakin, Krapyakrejo, Kota Pasuruan.

Pengajian yang diikuti ratusan jemaah ini dimulai usai Subuh. Dengan khusyuk, Gus Ipul dan Mas Adi tampak mendengarkan di barisan depan. Pengajian langsung disampaikan oleh KH Ahmad Syiddiq Sholeh Basyaiban.

Kekhusukan mendengarkan pengajian begitu terasa. Filosofi dari adanya acara pengajian ini adalah menjadi calon pemimpin harus mau mendengar. Belajar menerima saran dan masukan dari siapapun. Apalagi dari seorang ulama (kiai).
Pengajian rutin yang diikuti ratusan jemaah ini berakhir pukul 06.30.

Usai acara pengajian,
Gus Ipul – Mas Adi dipersilahkan ikut makan bareng jemaah, para habaib serta kiai-kiai dan ulama yang hadir. Melihat kebersamaan itu, suasana guyub, rukun semakin membahana.
Usai pengajian, Gus Ipul – Mas Adi lantas melanjutkan kegiatan dengan menyapa warga Krapyakrejo.

Di kampung Krapyakrejo, berbagai poster bertebaran menyambut kedatangan Gus Ipul-Mas Adi. Diantaranya beberapa poster bertuliskan “Basis Gus Ipul-Mas Adi, Krapyakrejo Bersatu”. “Warga Krapyakrejo Kompak Coblos No1”, “Pilih Nomor 1, Menuju Pasuruan Kota Madinah”.

Warga yang sudah lama menunggu kemudian mendengarkan orasi Mas Adi. Kemudian dilanjutkan dengan sapaan Gus Ipul. Seperti biasa, setiap Gus Ipul berbicara, suasana menjadi cair dan penuh rona. “Di sini 1, di sana 1, di mana-mana ya nomer 1,” begitu nyanyian Gus Ipul memulai pidatonya.

Tentu saja, nyanyian itu diikuti semua warga yang hadir.
Sama seperti di daerah lainnya, Gus Ipul selalu menyampaikan visi dan misinya dengan suasana ger geran. Meski materinya serius yakni tentang penataan kota, namun tetap dibawakan dengan penuh keakraban.

“Prinsip kampanye kami adalah mengajak kebahagiaan, menebar kebaikan, mengungkap fakta dan mencari solusi,” kata Gus Ipul dihadapan warga.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kota Pasuruan, M Toyib meyakini Gus Ipul-Mas Adi akan menang tebal di Krapyakrejo. “Kalau melihat animo masyarakat, di Krapyakrejo ini sama dengan di daerah lainnya. InsyaAllah bulat mendukung Gus Ipul-Mas Adi,” kata M Toyib meyakinkan. (day/*)