Pasar Karangketug Terbakar, Tiga Mobil Damkar Dikerahkan

1685

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kebakaran yang melanda Pasar Loak Karangketug, Kota Pasuruan, Rabu (4/11/2020) berlangsung parah. Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Baca: Pasar Karangketug, Kota Pasuruan Terbakar

 

Pantauan WartaBromo di lokasi, deretan lapak yang dilahap api terletak di sisi timur pasar. Api tampak membara melahap puing-puing seng, kayu, besi, dari lapak-lapak yang yang berjajar.

Salah satu warga sekitar, Nur mengatakan, ia yang juga merupakan penjaga parkir di tempat yang tak jauh dari lokasi hanya mengetahui ketika api tiba-tiba sudah membesar.

“Mungkin sekitar jam 19.00. Saya tahunya sudah besar begini,” katanya.

Lokasi yang terbakar ini, lanjut Nur, adalah pasar loak dan ada juga beberapa bengkel sepeda motor di sini. Diduga, api makin membesar karena menyambar peralatan bengkel seperti oli, minyak, dan lain-lain.

Baca Juga :   Pasar Winongan Terbakar

Salah satu pemilik lapak yang terbakar, Yanto mengatakan, diperkirakan ada lebih dari 30 lapak yang ludes terbakar. Ia sendiri memiliki 6 lapak di lokasi yang kini hanya tersisa tumpukan puing-puingnya.

Hingga berita ini selesai ditulis, upaya pemadaman oleh petugas Damkar masih berlangsung. Ada 3 mobil Damkar yang dikerahkan untuk melakukan pembasahan. (tof/asd)