Pasar Karangketug Terbakar, Pedagang Direlokasi ke Tenda Darurat

608
Kondisi Pasar Loak Karangketug, Kota Pasuruan usai terbakar, Rabu (4/11/2020) malam. Foto: Romadoni.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebanyak 82 kios di Pasar Karangketug, Kelurahan Karangketug, Kota Pasuruan ludes terbakar, Rabu (4/11/2020). Untuk sementara waktu, para pedagang direlokasi ke sisi timur.

Pj Sekda Kota Pasuruan, Anom Surahno mengatakan, pemkot sudah bertemu dengan puluhan pedagang yang terdampak kebakaran. Pedagang sepakat untuk direlokasi.

Tempat yang dipilih untuk relokasi masih di sekitaran wilayah Pasar Karangketug, yakni di sisi timur area kebakaran, bersebelahan dengan pasar burung.

“Kami juga menyadari bahwa itu ladang mereka mencari nafkah. Maka yang kita lakukan merelokasi mereka secepatnya,” kata Anom kepada WartaBromo, Kamis (05/11/2020).

Di lokasi relokasi tersebut, Pemkot Pasuruan telah menyediakan 49 tenda untuk para pedagang ini. Rencananya hari ini puluhan tenda itu akan segera dipasang.

Sementara salah satu pedagang, Rudi Harianto mengaku, memiliki 6 kios untuk berjualan kompor bekas di area kebakaran tersebut yang semuanya lenyap dilahap api. Kerugian yang dideritanya ditaksir Rp 40 juta.

Seperti diketahui, Pasar Loak Karangketug ludes dilahap api pada Rabu (04/11/2020) malam pukul 19.00. Akibat kebakaran ini, 82 kios ludes terbakar. (tof/asd)