Pemkot Pasuruan Apresiasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas BPS Kota Pasuruan

862

 

Pasuruan (Wartabromo.com) – Pemkot Pasuruan apresiasi pencanangan zona integritas BPS Kota Pasuruan. Pencanangan zona integritas BPS Kota Pasuruan menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) merupakan bagian dari upaya menyukseskan agenda reformasi birokrasi yang dijalankan BPS di seluruh Indonesia.

Pencanangan pembangunan zona integritas tersebut dihadiri Plt. Asisten Pemerintahan, jajaran pejabat di lingkungan BPS Kota Pasuruan, Ketua DPRD Kota Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota, Perwakilan dari Kodim 0819 Pasuruan, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan, serta undangan lain.

“Atas nama Pemerintah Kota Pasuruan mengucapkan selamat atas pencanangan zona integritas BPS Kota Pasuruan,” ucap Kokoh Arie Hidayat, Plt. Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Pasuruan saat membacakan sambutan Pjs. Wali Kota Pasuruan yang berhalangan hadir, Rabu (2/12/2020)

Baca Juga :   Akui Cacat Hukum, Pemkot Pasuruan Cabut Mutasi

Diungkapkan, proses membangun zona integritas merupakan kerja berat yang harus diwujudkan bersama. Dengan begitu, diharapkan dapat mencapai tiga hal utama. Mulai dari terwujudnya peningkatan kapasitas dan akuntabilitas, terwujudnya Pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, hingga terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik.

Tak hanya itu, harapan meningkatkan kualitas reformasi birokrasi untuk mencapai sasaran reformasi birokrasi BPS juga disampaikan. BPS yang akuntable dan bersih, BPS yang efektif dan efisien, BPS yang memiliki pelayanan berkualitas dan BPS yang menghasilkan data statistik berkualitas dapat tercapai dengan baik menjadi di antaranya.

Lebih lanjut dikatakan, tugas dan amanah besar yang diemban oleh BPS Kota Pasuruan dalam menyediakan data statistik berkualitas diharapkan senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran agar tidak menemui hambatan berarti.

Baca Juga :   Tak Kunjung Dapat Pertolongan, Korban Begal di Prigen Tewas Kehabisan Darah hingga KPU Kota Pasuruan Buka Pendaftaran Pasangan Calon Walikota 2020 | Koran Online 4 Sept

“Mudah-mudahan kita semua semakin bersemangat dan bersinergi dalam rangka berupaya memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Pasuruan,” pungkasnya.

Seusai sambutan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas oleh Kepala BPS Kota Pasuruan, Ketua DPRD Kota Pasuruan, Kepala Kepolisian Resort Pasuruan Kota dilanjutkan foto bersama. (bel/**)