Teno Kalah di TPS Sendiri

4064

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan nomor urut 02 Raharto Teno Prasetyo-M. Hasjim Asjari kalah di TPS 003, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Mereka kalah 12 suara dari pasangan calon nomor urut 01 Saifullah Yusuf-Adi Wibowo.

TPS ini diketahui merupakan TPS di mana Teno mencoblos pada Rabu (09/12/2020) siang tadi pukul 10.30 WIB. Politisi PDI Perjuangan itu menuju ke TPS ditemani sang istri, Adisti Dwipayanti.

Data yang didapat WartaBromo, total perolehan suara paslon Teno-Hasjim sejumlah 100 suara, sementara total perolehan suara paslon Gus Ipul-Adi Wibowo sejumlah 112 suara.

Jumlah total daftar pemilih tetap di TPS 003 ini ialah 294 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 220 orang hadir ke TPS untuk mencoblos dan 74 orang tidak hadir ke TPS.

Baca Juga :   Penegak Hukum Diminta Selidiki Pengadaan Kain Seragam Siswa Kota Pasuruan

 

Sementara itu berdasar perolehan suara, total ada 212 suara sah dan 8 suara tidak sah. Ketua KPPS TPS 003 M. Rifqi mengungkapkan, proses penghitungan suara sudah selesai.

“Penghitungan suara sudah selesai,” kata M. Rifqi.

Sementara itu, di TPS 008 Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, yakni di TPS Hasjim, proses penghitungan perolehan suara sampai saat ini masih berjalan. (tof/ono)