Berikut Kronologi Truk Engkel Sasak Pemotor hingga Tiga Nyawa Melayang

3549

 

Gondangwetan (WartaBromo.com) -Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Bromo, wilayah Desa Karangsentul, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (15/12/2020) siang. Akibat peristiwa ini, 3 orang tewas.

Baca: Tiga Pemotor Tewas Dihantam Truk Engkel di Gondangwetan

Informasi yang dihimpun WartaBromo, peristiwa mengenaskan itu terjadi sekitar pukul 13. 00. Melibatkan kendaraan truk engkel dan dua sepeda motor.

Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudhiono mengungkapkan, kejadian bermula saat truk engkel melaju dari arah utara ke selatan (arah Bromo).

Sesampainya di lokasi truk bernopol P 8986 UK yang dikemudikan oleh Anto, warga Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan itu mencoba mengurangi kecepatannya dengan mengerem.

Namun, karena sedang turun hujan, jalanan menjadi licin. “Karena licin, truk elip. Truk kemudian oleng ke kanan,” kata Yudhiono kepada WartaBromo.

Celakanya, dalam waktu yang sama, melaju dua sepeda motor yang dikendarai ketiga korban. Yakni, Suzuki Shogun bernopol N 6367 XK dan Honda Supra X bernopol W 3556 YR.

Baca Juga :   Mobil Terperosok di Sungai Gencono Sedalam 8 Meter, Penumpang Selamat

Dalam jarak yang begitu dekat, tabrakan pun tak terelakkan. Truk melibas kedua motor sebelum akhirnya berhenti setelah menabrak pot bunga di depan SDN I Karangsentul.

Tiga korban berjenis kelamin laki-laki diketahui tewas dalam peristiwa ini. Namun demikian polisi masih belum mengetahui identitas dari ketiga korban tersebut. (tof/asd)

Catatan: Artikel ini telah disunting ulang pada, Selasa (15/12/2020) pukul 21. 22.