Korsleting, Mobil Daihatsu Taft Terbakar di Depan Minimarket Panglima Sudirman

3113

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah mobil Daihatsu Taft terbakar di depan Indomaret Plus di Jl. Panglima Sudirman, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, mobil keluaran tahun 90-an itu terlihat gosong di bagian depan.

 

Rahmat (39), sopir yang mengendarai mobil tersebut menuturkan, kejadian itu berawal sekitar pukul 12.30 saat ia hendak berbelanja di minimarket.

Namun, saat ia mematikan mesin kemudian keluar, mobil bernopol N 1399 WC keluaran tahun 1995 itu tiba-tiba keluar asap dari cap mesin depan.

“Saya keluar kok keluar asap, lalu muncul api,” kata Rahmat kepada WartaBromo.com, (2/1/2021).

Warga Jl. Manggis, Perum Bugul Permai Kota Pasuruan itu juga menjelaskan, mobil yang ia kendarai itu juga sering tiba-tiba mati. Bahkan, sebelumnya ia sempat menservis mobil tersebut. “Tadi memang sempat saya servis,” tandasnya.

Baca Juga :   Mobil Terbakar Tewaskan 2 Bocah, Polisi Telusuri Penyebab hingga Dugaan Kelalaian Orang Tua

Setelah kejadian itu, sejumlah warga yang berada di tempat kejadian berusaha memadamkan api. Alhasil, mobil dapat dipadamkan sekitar pukul 12.30.

Petugas BPBD Kota Pasuruan sempat datang ke lokasi. Sesampainya disitu, petugas melakukan pembasahan dengan menggunakan satu mobil pemadam kebakaran.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pasuruan, Murtadho menjelasakan, mobil tersebut diduga korslet pada bagian mesin. Hal itu menyebabkan adanya percikan api dan membuat bagian depan terbakar.

“Diduga mengalami konsleting listrik pada mesin, alhamdulillah juga tidak ada korban jiwa,” ujarnya. (don/asd)