Dipicu Persoalan Asmara, Dua Pelajar Putri SMA dan SMP di Klakah Saling Keplak

16819

Klakah (WartaBromo.com) – Dunia pendidikan heboh dengan aksi pelajar wanita yang memakai seragam SMA dan SMP sedang berkelahi. Diketahui, peristiwa tersebut terjadi di sekitar Wisata Ranu Klakah, Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Kamis (25/3/2021) lalu.

Peristiwa itu sempat viral lantaran diabadikan melalui video ponsel salah satu pelajar dan menyebar melalui grup Whatsapp dan sejumlah media sosial dengan durasi 22 detik.

Dalam video tersebut, perkelahian awalnya dimulai dengan cekcok. Keduanya berbicara dengan menggunakan bahasa madura.

Dua remaja ini saling tuduh karena salah satunya diduga membicarakan keburukan di belakang. Namun akhirnya cekcok ini berakhir dengan aksi saling pukul. Diduga, permasalahan tersebut ditengarai persoalan asmara.

Kapolres Lumajang, AKBP. Eka Yekti Hananti Seno saat dimintai keterangan atas viralnya video tersebut. Pihaknya sudah melakukan penyelidikan melalui jajaran Polsek Klakah.

“Kita sudah mempertemukan kedua pelajar itu di sekolah, juga orang tuanya dipanggil. Yang jelas pihak sekolah, polsek dan koramil sudah menangani kasus ini,” ujarnya. Jum’at (26/3/2021).

Usai dilakukan upaya damai dari kedua belah pihak, permasalahan tersebut akhirnya diselesaikan dengan cara kekeluargaan dengan dilakukan mediasi oleh pihak sekolah. (rul/may)