Ratusan Personel Polisi Dikerahkan Jaga 11 Gereja di Pasuruan

503

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hari suci Paskah di Kota Pasuruan dijaga ketat oleh polisi. Ratusan personel kepolisian dikerahkan untuk menjaga 11 gereja di Kota-Kabupaten Pasuruan.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto mengungkapkan, ada 150 anggota polisi yang dikerahkan polres ditambah anggota TNI, Satpol PP Kota Pasuruan, dan Dinas Perhubungan Kota Pasuruan.

“Kalau jumlah semua personel gabungan ada 200an,” kata Endy kepada WartaBromo, Jumat (02/03/2021).

Dijelaskan Endy, ada 14 gereja yang tersebar di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.  Namun hanya 11 yang melaksanakan peringatan wafat Isa Al Masih. Semua personel gabungan itu diplot di 11 gereja tersebut.

Sejak kemarin, personel gabungan ini sudah melaksanakan patroli di seluruh wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Penjagaan di gereja dilakukan hingga hari Minggu (04/03/2021).

Menurut Endy, pengamanan kali ini tidak begitu berbeda pengamanan yang dilakukan polres ketika melakukan pengamanan Hari Natal tahun 2020 lalu.  

“Standarnya sama dengan PAM Natal. Kita juga melibatkan gereja. Mereka kan hafal jemaatnya. Cuma kewaspadaan memang ditingkatkan,” pungkas Endy. (tof/may)