Gempa Goncang Lumajang, Rumah Warga Dilaporkan Rusak

1744

Pronojiwo (WartaBromo.com) – Gempa terjadi Malang pada Sabtu (10/04/2021). Sejumlah rumah warga di Lumajang dilaporkan rusak.

Informasi yang didapat dari BMKG , Gempa berkekuatan 6.7 SR tersebut terjadi di titik 8.95 LS, 112.48 BT (90 Km barat daya Kabupaten Malang) dengan kedalaman 25Km.

Meskipun tidak bepotensi terjadi Tsunami, namun gempa tersebut merusak beberapa rumah warga di Kabupaten Lumajang. Di antaranya di Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

“Saya masih melakukan monitor terhadap laporan warga, informasinya ada rumah warga, tapi belum saya cek, nanti saya kabari lagi,” terang Dedy, salah satu perangkat Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo saat dikonfirmasi.

Sementara terpantau juga, ada beberapa rumah warga yang roboh di Dusun Tawon Songo, Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe. Selain di Pasrujambe, beberapa rumah warga Tengger di Kecamatan Senduro dilaporkan rusak.

Belum ada keterangan resmi dari BPBD Kabupaten Lumajang sampai saat ini. Wartabromo masih berupaya melakukan konfirmasi. (rul/may)