Mulai Hari Ini, Sejumlah Tempat Wisata di Lumajang Ditutup

1285

 

Lumajang (WartaBromo.com) – Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Lumajang mulai ditutup pada Selasa (11/05/2021). Penutupan menyusul keputusan Bupati Lumajang untuk mencegah kerumunan massa.

Beberapa lokasi wisata yang diketahui mulai ditutup per 11 Mei 2021 yaitu Pantai Bambang, Pantai Watu Pecak, Pantai Padang Savana, Wisata Tambuh Raya Idaman.

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, mengatakan berdasarkan Surat Edaran Bupati Lumajang, semua tempat wisata ditutup. Baik itu wisata religi, wisata alam maupun wisata keluarga dan kuliner sampai batas waktu yang ditentukan.

“Hal ini bertujuan untuk mencegah kerumunan wisata di tempat-tempat wisata yang berpotensi menyebarkan virus Covid 19.” tutur AKBP Eka Yekti, Selasa (11/5/2021).

Kapolres Lumajang kemudian memerintahkan jajaran Polsek untuk bersinergi dengan Koramil setempat melakukan patroli di lokasi wisata. Dirinya juga meminta Polsek setempat untuk memberikan sosialisasi kepada Pokdarwis dan pengelola wisata memasang banner penutupan sementara wisata di pintu masuk lokasi wisata seluruh Kabupaten Lumajang.

Kapolres Lumajang juga menambahkan bahwa wisata pantai di pesisir sepanjang Yosowilangun hingga Tempursari akan menjadi fokus patroli. Tujuannya mengantisipasi kemungkinan masyarakat mencoba untuk memasuki wilayah pantai tersebut.

“Hal ini karena tradisi dari tahun ke tahun di Lumajang ada tradisi di hari lebaran Ketupat warga berbondong-bondong mengunjungi wilayah pesisir pantai.” tambah Kapolres Lumajang. (rul/may)