Ditinggal Megawe, Rumah Ribut di Tempeh Terbakar

673

 

Lumajang (WartaBromo.com) –¬†Keluarga Ribut (56) warga Dusun Warung Kutil, Desa Besuk, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang terpaksa harus ditidur di rumah tetangga. Pasalnya, rumahnya terbakar saat sedang ditinggal bekerja, Jum’at (4/6).

Kejadian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Bermula saat Ngadi, yang merupakan tetangga korban mengetahui kepulan asap dari rumah korban. Semakin lama, kepulan asap tersebut membesar hingga terlihat api menghanguskan sebagian rumah Ribut.

Mengetahui hal itu, Ngadi dibantu kedua tetangga lainnya mencoba untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sementara tetangga lainnya menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Pemadam Kebakaran milik PT. Mustikatama Group.

Kapolsek Tempeh, Iptu Lugito menjelaskan diduga peristiwa tersebut disebabkan oleh korsleting listrik.

“Kondisi rumah dalam keadaan kosong di tinggal pemiliknya bekerja, diduga kebakaran di sebabkan dari arus pendek listrik,” terangnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, sejumlah perabotan rumah tangga dan dua unit kendaraan turut terbakar. Korban ditaksir menderita kerugian hingga Rp70 juta. (rul/may)