Dewan Soroti Pembangunan Ruang Kelas SDN Panggungrejo

637

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pembangunan ruang kelas di SDN Panggungrejo, Kota Pasuruan disidak Komisi III DPRD Kota Pasuruan pada Senin (30/08/2021) siang. Dewan menyorot perencanaan pembangunan sekolah ini.

“Kita ingin memastikan bagaimana pembangunan sekolah. Agar tak ada lagi peristiwa seperti SDN Gentong,” kata Ketua Komisi III, Ismu Hardiyanto.

Pembangunan SDN Panggungrejo ini diketahui dikerjakan oleh CV Manunggal Konstruksi. Untuk pembangunan sekolah ini, Pemkot Pasuruan mengalokasikan anggaran Rp1,2 miliar bersumber dari APBD 2021.

Dewan menyorot konstruksi atap dari ruang kelas yang dibangun. Menurut Ismu, ada perubahan spek besi dari yang semula sudah direncanakan dengan yang akan dilaksanakan.

Dewan meminta kepastian spek besi yang akan diubah apakah memang lebih aman. Lalu kedua, dari sisi anggaran apakah perubahan itu dapat menyebabkan kerugian atau tidak.

“Kita berharap fungsi pengawasan jangan hanya kita, tapi Inspektorat juga ikut mengingatkan,” ujar Ismu.

Diketahui ada sembilan kelas SDN Panggungrejo yang digarap dalam pembangunan kali ini. Itu meliputi 6 ruang kelas baru dan 3 kelas dilakukan rehab berat serta tambahan pembangunan gudang dan pagar.

Progres pembangunan ruang kelas ini sampai sekarang mencapai 30,8 persen dan keterlambatan 10,8 persen. Menurut pelaksana, Bambang Parikesit, kendala yang dialami ialah keterbatasan alat ketika melakukan pembongkaran.

“Pekan depan insyaallah sudah plus. Dua minggu akan kita kejar supaya tidak terlambat,” kata Bambang. (tof/ono)