Liga 3 Jatim Kick Off Bulan November, Dua Tim Asal Kota Pasuruan Siap Tempur

1171
Para pemain Persekap saat menggelar latihan perdana, Senin (6/9/2021). Foto: Amal Taufik.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Liga 3 Jawa Timur dipastikan dimulai tanggal 3 November 2021. Dua tim asal Kota Pasuruan, Persekap dan PSPK optimis meraih hasil terbaik.

Pelatih Persekap, Sodjito mengatakan, beberapa waktu lalu Persekap menggelar latihan sekaligus seleksi pemain. Setelah ini ia bakal memilah pemain yang akan masuk ke skuad utama.

Sodjito menyebut, ketiadaan pertandingan sepak bola selama pandemi menjadikan para pemain lebih bersemangat. Ia memastikan pemain-pemainnya saat ini dalam kondisi prima.

“Para pemain siap tempur. Kita optimis bisa mendapat hasil yang terbaik,” kata Sodjito, Jumat (10/09/2021).

Berdasar hasil drawing Liga 3 Jatim, Persekap berada di grup L bersama Persekabpas Kabupaten Pasuruan, AFA Syailendra, ASIFA Malang, dan Mitra Bola Utama.

Sementara itu terpisah, Manajer PSPK, Mamad Aryo Setiawan mengatakan timnya berada di grup N bersama Persewangi, Persebo Muda Bondowoso, Persikapro Probolinggo, dan PSSS Situbondo.

“Hasil drawing mengharuskan kita bertandang ke Banyuwangi. Tidak masalah, kita siap berlaga di mana saja,” kata Mamad.

Mamad mengaku belum memahami kekuatan masing-masing tim yang satu grup dengan PSPK. Namun begitu, ia memastikan para pemainnya selama ini telah ditempa pelatihan yang cukup keras.

Beberapa waktu PSPK juga bisa menahan imbang melawan tim Liga 2, PSHW. Laga itu merupakan salah satu modal positif yang membuat Mamad optimis timnya meraih hasil optimal.

“Kami menargetkan bisa lolos sebagai juara dua grup. Jika tidak, minimal bisa lolos di runner up terbaik. Di grup kami ada 5 tim. Jadi bisa diperhitungkan merebut runner up terbaik (3 tim terbaik di grup),” lanjut Mamad. (tof/may)